Indomobil Resmi Mulai Distribusi Mobil KIA di Indonesia

by  in  Berita & Kia & Merek Mobil
Indomobil Resmi Mulai Distribusi Mobil KIA di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah bukan rahasia lagi jika operasional KIA Motors di Indonesia telah beralih tangan dari KIA Mobil Indonesia kepada PT Kreta Indo Artha (KIA). Kreta Indo Artha sendiri adalah anak perusahaan dibawah naungan Indomobil Group, dan baru – baru ini pihak KIA telah resmi menjalankan distribusi kendaraan bermotor Kia di Indonesia. Mari kita bahas lebih lanjut.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha dalam pernyataan resminya mengatakan, “Kami merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia. Penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha yang merupakan kerjasama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya dalam menjalankan bisnis ini.

Nah, dengan keterangan ini, maka Kreta Indo Artha akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Kia baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan. Kreta Indo Artha juga bertindak sebagai importir dan distributor resmi mobil Kia di Indonesia serta mengawasi seluruh jaringan Kia yang ada di Indonesia. Mobil yang dijual oleh PT KIA antara lain adalah Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona, dan Kia Big-Up K2700 (LCV). Adapun jajaran manajemen PT Kreta Indo Artha (KIA) digawangi oleh Bambang Subijanto selaku Komisaris, Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur, dan Meike Tumbelaka selaku Direktur.

Dengan bangga kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT Kreta Indo Artha (KIA) sejak penunjukan resmi keagenean tunggal yang dilakukan pada bulan Mei 2019 yang lalu. PT Kreta Indo Artha (KIA) merasa optimis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini,” tambah Andrew. PT Kreta Indo Artha (KIA) sendiri berkantor pusat di Pusat Perkantoran Indomobil Group, Wisma Indomobil I, Lantai 7, Jl. MT Haryono Kav. 8, Jakarta.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Sudah tak sabar dan kepo pada produk KIA di bawah naungan Kreta Indo Artha?

Read Prev:
Read Next: