Mazda CX-8 Dapat Improvement Kecil-Kecilan di Visual dan Teknis

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda CX-8 Dapat Improvement Kecil-Kecilan di Visual dan Teknis
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila anda membaca brosur mobil-mobil baru, biasanya dalam brosur atau website ada disclaimer yang berbunyi “spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.” Untungnya Mazda melakukan improvement pada produknya bilang-bilang. Mazda CX-8 telah mendapat improvement kecil-kecilan di Jepang dan akan mulai dijual di Jepang pada akhir Desember tahun ini. Selain beberapa revisi visual, Mazda CX-8 juga mendapatkan beberapa pembaruan disisi pengendalian (handling) dan teknologi.

Perbedaan Eksterior

Dimulai dari sisi eksterior, perbedaan terdapat pada desain gril dengan bingkai krom yang lebih tebal dan sisipan mesh pattern menggantikan bilah horizontal pada model pra-improvement. Di bagian lain, bumper depan memiliki desain yang lebih sederhana dari sebelumnya, dengan intake yang lebih rendah dan desain faux skid plate yang berbeda.Desain Lampu depannya juga baru, kini desainnya menyatu dengan “sayap” di bingkai krom dan menggabungkan lampu DRL berbentuk “L” seperti pada Mazda CX-60.

Lampu depan tersedia dengan teknologi LED adaptif untuk varian tertentu, yang kini menampilkan 20 elemen pencahayaan (sebelumnya 12) untuk meningkatkan visibilitas di malam hari. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang yang dibenahi dengan pencahayaan yang sama seperti bagian depan. Dengan elemen berbentuk “L” dan garnish krom pada pintu bagasi tidak lagi masuk ke dalam cluster. Meskipun tidak langsung terlihat, bumper belakang telah sedikit dilebarkan untuk posisi stance yang lebih proper

Perbedan di Interior dan Fitur

Di interior, sebagian besar tetap sama, namun dengan sedikit revisi padai bantalan kursi dan spring baru untuk meningkatkan stabilitas tubuh pada saat menikung. Port USB-C juga ada interior dengan dukungan untuk Apple CarPlay nirkabel. Untuk bagian mode berkendara, terdapat mode Off-road yang menggabungkan Normal dan Sport dalam sistem Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive).

Dari segi safety sense juga mendapat penyempurnaan dengan adopsi Cruising and Traffic Support. Yang memungkinkan untuk berakselerasi, mengerem, dan menjaga mobil di jalur dengan kecepatan rendah di lalu lintas padat. Perubahan yang berhubungan dengan pengendalian termasuk suspensi dan peredam yang direvisi untuk meningkatkan kestabilan dan mengoptimalkan pemetaan pedal akselerator pada model dengan mesin empat silinder 2.5 liter turbocharged untuk memberikan respons yang lebih cepat.

Selain itu Mazda CX-8 tersedia dalam pilihan warna baru Rhodium White Premium Metallic. Tidak ada perubahan dari sisi dapur pacu. Untuk harganya Mazda CX-8 dibanderol mulai dari 2,994,200 – 5,058,900 yen (Rp 318 jutaan- Rp 537 Jutaan).

Read Prev:
Read Next: