Mazda CX-30 Menuju Asia, Indonesia Kebagian?

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-30 Menuju Asia, Indonesia Kebagian?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan sosok Mazda CX-30? Kalau kalian lupa, kami pernah membuat bahasan mengenai mobil ini beberapa bulan silam di artikel ini. Nah, mobil ini sendiri menjadi sebuah solusi bagi berkembangnya pasar coupe SUV di pasar global, dimana positioning dari mobil ini bakal ada diantara Mazda CX-3 dan Mazda CX-5. Diperkenalkan di gelaran Geneva International Motor Show 2019, kini Mazda CX-30 sedang meniti jalannya menuju ke pasar Asia.

Sejatinya, segmen coupe SUV bukanlah sebuah segmen yang lowong produk bagi pihak Mazda. Karena mereka juga memiliki sosok Mazda CX-4 yang memiliki rupa sebagai sebuah coupe SUV. Sayangnya, status dari Mazda CX-4 adalah CDM, alias cuma dijual di pasar China saja. Sedangkan pasar global juga memerlukan sebuah produk dengan wujud coupe SUV, maka dibangunlah sebuah Mazda CX-30 dengan basis dari Mazda CX-4 sendiri. Nah, kali ini kami tidak akan membahas (lagi) sosok mobil ini, melainkan informasi mengenai ketersediaan dan peluncuran model ini di Asia.

Pasar Jepang bakal menjadi pasar pertama yang bakal mencicipi mobil ini, dimana mobil ini rencananya bakal diperkenalkan di bulan Desember 2019 mendatang. Kabarnya, unit dari Mazda CX-30 sendiri nantinya baru akan dilepas ke pasaran pada bulan Januari 2020. Akan ada dua opsi mesin yang ditawarkan pihak Mazda di Mazda CX-30 ini, yaitu varian mesin 2.000cc naturally aspirated yang bakal menggunakan teknologi SkyActiv-X dan juga mesin 1.800cc TurboDiesel dengan teknologi CleanDiesel milik Mazda. Nah, kehadiran Mazda CX-30 sendiri diharapkan bakal menjadi tren baru sehingga digandrungi publik Jepang.

Oke, cukup dengan Jepang, lalu bagaimana dengan pasar Indonesia? Di Indonesia sendiri segmen pasar coupe SUV sejatinya bukanlah segmen pasar yang baru. Nissan Juke dengan gaya crossover-nya yang funky juga memiliki buritan yang agak melandai dan mendekati gaya coupe SUV. Sedangkan Toyota C-HR malah lebih ekstrim. Lantas, apakah Mazda CX-30 juga memungkinkan dibawa ke Indonesia? Dari bisik – bisik yang kami dapatkan, mobil ini memang menjadi salah satu wishlist untuk dibawa ke Indonesia, dan besar kemungkinan akan mengisi slot diantara Mazda CX-3 dan juga Mazda CX-5.

Nah, jadi bagaimana kalau menurut kalian? Apakah kalian tertarik dengan sosok Mazda CX-30? Kalau iya, cocoknya nanti dibanderol harga berapa ya di Tanah Air?

Read Prev:
Read Next: