Jelang Peluncuran, Porsche Beberkan Kisah Perancangan Porsche 911 992

Jelang Peluncuran, Porsche Beberkan Kisah Perancangan Porsche 911 992
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada saat ini, masa bakti Porsche 911 yang sekarang generasinya berkode 991.2 sudah mendekati puncaknya. Dalam hitungan hari, Porsche 911 berkode 992 akan hadir untuk meneruskan tongkat estafet yang sudah dibawa oleh generasi 991.2 sejauh ini untuk melanjutkan perjalanan 911 ke depannya. Porsche 911 992 akan jadi generasi kedelapan 911 sejak pertama kali meluncur 55 tahun lalu.

Menjelang dirilisnya Porsche 911 generasi 992, Porsche bercerita sedikit soal apa yang sudah mereka tempuh dalam merancang generasi kedelapan 911. Porsche sudah membawa 911 baru ke beberapa jalanan di Jerman dan pastinya, sirkuit Nurburgring. Selain itu, Porsche juga mengirim 911 untuk diuji di Arctic Circle di Finlandia, Death Valley di California, Rocky Mountains di Colorado, sirkuit Nardo di Italia dan beberapa jalanan padat di China.

Selain performanya yang mumpuni, Porsche 911 selalu pantas dan sanggup dipakai untuk penggunaan sehari-hari, itu menempatkannya dalam kelas tersendiri,” kata manajer proyek 911 Andreas Pröbstle. “Itu sebabnya kami menguji kendaraan dalam semua kondisi, dan di setiap jenis cuaca dan wilayah. Mesin harus berfungsi dengan sempurna, termasuk elemen seperti cairan, sistem, proses operasi, dan display di monitor – Ini satu-satunya cara kita dapat memastikan bahwa mobil ini bisa berjalan di manapun di dunia tanpa error.”

Dalam proses perancangannya, Porsche telah meningkatkan level sasis dan spesifikasi mesin Porsche 911 demi menunjang performa dan kemampuan pengendaliannya selama berkendara. Semua itu menjanjikan “Konsep operasi yang benar-benar baru di kokpit.” Sebagai pelengkap, beberapa alat bantu driver dan konektivitas baru sudah dibenamkan. Bisa ditebak, pasti turunan dari sistem di Cayenne dan Panamera baru.

Porsche 911 baru dijadwalkan untuk mencapai display publik di Eropa pada awal tahun 2019 mendatang. Foto-foto yang anda lihat adalah sosok prototipe Porsche 911 992, namun sudah cukup menggambarkan bagaimana bentuk 911 baru nanti. Porsche sudah mengonfirmasi kalau varian-variannya akan relatif mirip, bahkan tipe Carrera T pun bakal hadir lagi di generasi 992 ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: