Mazda CX-5 2017 Awali Langkah dengan Jelajah Jawa-Bali

by  in Mazda&Mobil Baru&Nasional
Mazda CX-5 2017 Awali Langkah dengan Jelajah Jawa-Bali
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya Mazda CX-5 2017 yang merupakan generasi kedua bisa tampil tanpa malu-malu lagi seperti saat kami merilis spy shot mobil andalan Mazda ini. Sekarang, Eurokars yang menjadi APM Mazda di Indonesia mengadakan acara jelajah Jawa-Bali bersama CX-5 baru yang rencananya akan tampil lagi untuk menyapa publik secara resmi di GIIAS 2017. Oke, jadi bagaimana kami melihat CX-5 baru?

Sebelumnya, jika anda pernah mencoba Mazda CX-5 lama, jangan terlalu berharap ada lonjakan sebesar quantum leap di CX-5 baru ini dari segi mesin. Jantung Mazda CX-5 2017 masih mesin SkyActiv 2.500 cc 4 silinder, kini dengan tenaga 187 hp dan torsi 250 Nm. Mengandalkan girboks otomatis 6 percepatan, semuanya disalurkan ke roda depan. Okelah, mesin tidak begitu beda, tapi tampilannya sangat berkarakter, sporty dan “Mazda” banget.

Bahasa desain Kodo 2.0 membuat Mazda CX-5 ini lebih garang secara penampilan. Gril Mazdanya makin besar, dan lis krom di gril kini seolah menusuk sedikit ke dalam lampu depan. Pelek two-tone barunya juga sporty. Sama seperti CX-5 lawas, ia masih mempertahankan knalpot ganda yang benar-benar berfungsi. Oh ya, jangan pikirkan antena ala mobil radio kontrol yang nebeng di kaca depan, itu hanya tambahan.

Profil samping mobil ini masih CX-5 banget, sehingga cara terbaik untuk membedakannya adalah dari depan atau belakang saja. Sekilas, Mazda CX-5 masih membawa fitur yang komplit seperti ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support-Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).

Perkara fitur kenyamanan, Mazda CX-5 2017 pede dengan sound system lansiran BOSE yang diperkaya dengan AudioPilot™2 ambient noise compensation dan Centerpoint®2 surround sound system. Head Up Display tetap hadir, dan sekarang jok belakang bisa direbahkan sekitar 2 step. Masih kepo? Tunggu laporan kami dari penjelajahan Jawa-Bali dengan CX-5 dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: