VW Akan Luncurkan 3 Mobil Baru Tiap Bulan di Tahun 2020

VW Akan Luncurkan 3 Mobil Baru Tiap Bulan di Tahun 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu cara paling ampuh untuk terus eksis di pasar otomotif adalah menghadirkan pembaharuan pada produk yang dijual, termasuk perkenalan produk baru. Nah, hal ini disadari oleh Volkswagen, dimana pada tahun 2020 mendatang pabrikan asal Jerman ini memiliki banyak produk untuk diperkenalkan. Bahkan, saking banyaknya, pihak Volkswagen menyebutkan pihaknya akan memperkenalkan 3 produk di setiap bulan selama tahun 2020, waw.

Nah, mengutip pernyataan resmi dari pihak Volkswagen, pada tahun 2020 mendatang pabrikan asal Jerman ini akan memperkenalkan setidaknya 34 model mobil. Dari ke-34 mobil yang akan diperkenalakan pihak Volkswagen, 12 diantaranya adalah SUV, dan 8 lainnya adalah mobil pure EV alias mobil listrik dan juga mobil hybrid. COO Volkswagen, Ralf Brandstätter mengkonfirmasi hal tersebut. Meluncurkan banyak mobil dalam 1 tahun tentunya akan memakan biaya yang tidak sedikit, dan pihak Volkswagen sendiri telah menyiapkan dana sebesar 19 Milyar Euro untuk mengawal perkenalan setiap mobil mereka mulai tahun 2020.

Ralf Brandstätter

Dari dana tersebut, 11 Milyar Euro akan dialokasikan untuk e-mobility Volkswagen, dimana VW ID.3 masuk di dalamnya. “Kami berada di awal dari era baru. Dan yang kami maksud adalah era bisnis e-mobility. Volkswagen akan melakukan investasi sebesar 19 milyar euro dalam hal teknologi masa depan hingga tahun 2024“, ujar Brandstätter. Brandstätter juga menambahkan bahwa di tahun 2020 pihak Volkswagen akan menghajar segmen EV dengan beberapa produk baru seperti VW ID.3, VW ID.Next2, dan juga sebuah SUV listrik pertama mereka. Selain itu, pihak Volkswagen kabarnya juga membuka sebuah divisi baru.

Divisi tersebut bergerak dalam hal car connection yang diberi nama Car.Software Division. Divisi ini akan mulai bekerja di tanggal 1 Januari 2020, dimana pabrikan asal Jerman ini menargetkan pada tahun 2025 mendatang pihaknya bisa meningkatkan penggunaan perangkat lunak in-house dari yang awalnya ada di angka kurang dari 10% menjadi lebih dari 60%. Tentunya langkah yang dilakukan oleh Volkswagen ini terbilang cukup ofensif, dan kita tunggu saja bagaimana realisasinya di tahun depan. Di Indonesia sendiri pihak Volkswagen sudah memulai perakitan lokalnya, dan kami berharap akan lebih banyak produk rakitan lokal dari Volkswagen.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: