Mazda2 GT Facelift Akan Meluncur Dengan Fitur Baru & Harga Naik Hingga 19 Juta!

by  in Mazda
Mazda2 GT Facelift Akan Meluncur Dengan Fitur Baru & Harga Naik Hingga 19 Juta!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Mazda Motor Indonesia yang kini dialihkan ke Eurokars rupanya sudah mulai mempersiapkan lini terbaru mereka yang terdiri dari Mazda CX-3 dan Mazda 2 Facelift ke Indonesia. Menurut salah satu dealer Mazda di Jakarta, Mazda Eurokars sudah memberikan informasi mengenai fitur dan harga Mazda2 Facelift yang akan meluncur sebentar lagi.

Menurut sumber, Mazda 2 GT yang hadir dengan fitur paling lengkap di Indonesia saat ini akan mendapatkan asupan fitur baru yang lebih bergizi lagi dibandingkan dengan model sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung, Mazda akan menyematkan 6 buah airbags di hatchback kecil mereka yang menjadi volume maker saat ini.

Tidak hanya airbags yang bertambah, i-activesense Mazda2 Facelift nantinya akan selengkap Mazda CX-5 yang kita kenal. Karena Mazda menghadirkan fitur Lane Departure Warning System yang bisa mendeteksi mobil keluar jalur saat berada di jalan tol, ditambah lagi ia akan dibekali dengan cruise control, jadi bisa dipastikan berkendara dengan Mazda2 facelift di jalan tol akan lebih nyaman serta aman.

Sayangnya secara penampilan, Mazda2 facelift ini tidak ada yang berubah. Cara untuk membedakan tampilan Mazda2 facelift hanya dengan penambahan chrome di rumah fog lamp dan spion model baru yang sebenarnya nyaris tidak terlihat.

Masuk ke dalam interior, Mazda tidak begitu pelit disini. Kita akan menemukan setir model baru, warna interior two tone color dengan aksen coklat gelap di beberapa bagian dan tambahan aksen piano black pada door trim dan bezel layar MID ala ala BMW i-drive. Motif kursi juga diubah dari model sebelumnya.

Fitur fitur lawas yang sering menjadi andalan setiap model Mazda masih hadir, seperti ESC, Hill Start Assist dan autonomous braking masih ada. Head up display, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert juga masih ada. Mesinnya masih sama 1.500 cc dan transmisinya juga belum mendapatkan ubahan. Satu-satunya penambahan fitur ada teknologi berkendara ada pada disematkannya teknologi G-vectoring control yang memang menjadi highlight features Mazda2 Facelift di seluruh market.

Sayangnya, Mazda2 Facelift mendapatkan kenaikan harga yang cukup signifikan mulai dari 7 hingga 19 juta Rupiah. Mobil ini hanya memiliki 3 tipe saja mulai dari tipe R MT dan R AT, kemudian tipe tertinggi yaitu GT AT. Untuk tipe R MT dan AT masing-masing dibanderol dengan harga 263 juta dan 273 juta Rupiah, atau naik 7 juta dibandingkan dengan model sebelumnya. Untuk tipe GT dibanderol dengan harga 310 juta Rupiah atau naik 19 juta Rupiah dibandingkan dengan model lama. Signifikan juga yah, apakah dengan fitur lengkap dan harga meningkat ini Mazda2 GT masih layak beli? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: