Mazda CX-4 Facelift : Pakai Kodo 2.0, Makin Mirip CX-30!

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-4 Facelift : Pakai Kodo 2.0, Makin Mirip CX-30!
0  komentar

AutonetMagz.com – Per Tahun 2019 ini, maka coupe SUV milik Mazda yang hanya khusus dijual di China yaitu Mazda CX-4 telah genap berusia 3 tahun. Dan nampaknya memang sudah cukup waktu yang dimiliki Mazda CX-4 untuk mendapatkan versi penyegaran. Nah, baru – baru ini beredar beberapa foto dari China yang memperlihatkan sosok Mazda CX-4 dengan penyegaran dalam hal desain eksterior. Dan di foto tersebut Mazda CX-4 sudah menggunakan bahasa desain terbaru dari Mazda.

Mengutip foto dan informasi via AutoHomeChina, ada sebuah Mazda CX-4 dengan kelir putih yang terjepret di China. Dan dari foto tersebut, terlihat bahwa Mazda CX-4 tersebut sudah menggunakan desain ala Kodo 2.0. DIlihat dari grille-nya, kini Mazda CX-4 menggunakan grille dengan detail yang mirip dengan grille milik Mazda6 dan All New Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia. Selain itu, garnish krom yang membingkai grille-nya kini dibuat menyambung ke sisi bawah lampu utamanya, khas desain ala Kodo 2.0 kan? Nah, pindahnya posisi ornamen krom ini membuat lampu utama di Mazda CX-4 juga berubah bentuk.

Walau sama – sama sipit, namun bentuk lampu dari Mazda CX-5 terbaru. Selain itu, lampu depannya juga diberi detail sisi dalam berwarna hitam yang membuat mobil ini lebih keren. Belum berhenti sampai disana, Mazda CX-4 juga mendapatkan bumper depan baru dengan bentuk yang lebih minimalis, namun masih berkesan elegan dan sporty secara bersamaan. Desain bumper baru ini juga mengikuti tren mobil – mobil Mazda jaman now yang menganulir penggunaan lampu kabut. Di sisi samping, Mazda CX-4 menggunakan velg dengan warna gunmetal yang desainnya biasa saja dan spion yang dilabur warna hitam.

Mazda CX-4 lawas

Oiya, ada kamera di sisi bawah spion yang berarti mobil ini sudah menggunakan kamera 360 derajat. Pindah ke sisi belakang, Mazda CX-4 mendapatkan lampu baru yang juga sudah ala Mazda jaman now. Lampu belakangnya memiliki detail LED bulat dengan garnish krom yang memanjang dan seolah menyambungkan kedua lampu belakangnya. Rear spoiler dan antena shark fin masih ada di mobil ini. Sedangkan bumper belakangnya kini lebih minimalis, dan reflektor belakangnya memiliki ukuran yang lebih pas, bandingkan dengan versi lawas yang segede gaban. Oiya, knalpot mobil ini juga bertambah menjadi 2 buah.

Jika diperhatikan, ubahan yang hadir pada Mazda CX-4 terbaru ini membuat mobil ini lama kelamaan menjadi makin mirip dengan Mazda CX-30. Namun hal ini wajar, karena Mazda CX-4 dan Mazda CX-30 dibangun dengan basis yang sama. Hanya saja, Mazda CX-4 khusus untuk pasar China, sedangkan Mazda CX-30 untuk pasar global. Mazda CX-4 masih akan menggunakan mesin 2.000cc dan 2.500cc yang kesemuanya non turbo. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: