Widih, BMW Akan Mengeluarkan Tipe CSL Terbaru Untuk Tahun 2016!

by  in BMW&International&Mobil Konsep
Widih, BMW Akan Mengeluarkan Tipe CSL Terbaru Untuk Tahun 2016!
0  komentar
bmw-30-csl-hommage-r-depan

AutonetMagz.com – Mungkin bagi anda para fansboy BMW yang mengetahui betapa legendnya BMW 3.0 CSL cukup banyak berharap dengan BMW 3.0 CSL Hommage Concept. Walaupun saat ‘tudung saji’ dibuka BMW, voila… anda bakal mengernyitkan dahi saat melihat tampilannya. Walaupun sih di salah satu sisi 3.0 CSL Hommage berhasil mengangkat desain 3.0 CSL E9 yang legend, menurut saya sih yang bagian belakangnya saja yang mirip haha.

Nah itu sekedar intermezzo saja, namun bagi para fansboy BMW sudah pasti tahu dengan kata sakti “CSL” ini. CSL alias Coupe Sport Leicht (light) sudah dua kali dikeluarkan BMW, pertama adalah BMW seri E9 dengan nama BMW 3.0 CSL yang bertaji di dunia motorsport seperti DTM dan Le Mans sampai-sampai dengan desain aerodinamika dan wajahnya ia dijuluki sebagai “Batmobile”. Mobil kedua adalah BMW M3 CSL (E46) dengan warna silverstone, banyak pula yang memuji handlingnya yang balans, performanya dan ringannya mobil ini.

bmw-30-csl-hommage-r-front

Banyak orang yang masih menginginkan tipe CSL ini kembali keluar. Kenapa? simpel sih jawabannya, CSL bagi BMW itu layaknya GTO di Ferrari, tipe CSL menawarkan sensasi handing baik dipadu dengan mesin buas dan begitu ringan. Namun sepertinya kita bakal cepat mendapatkan jawaban sebab seperti yang dikutip di Bimmerforums berdasarkan orang dalam BMW, bakal ada 1 atau 2 tipe CSL yang akan mengisi line up BMW di tahun 2016 mendatang.

“Tipe CSL terbaru nanti akan menawarkan inovasi dengan menggunakan material ringan, seperti BMW M4 GTS dimana bodi atasnya menggunakan fabrikasi CFRP. BMW pun sudah selesai mendevelop semua chassis M4 dengan menggunakan CFRP untuk nantinya digunakan di dunia motorsport, namun belum pernah dipikirkan untuk digunakan di mobil jalanan.”

bmw-30-csl-hommage-r-samping

Belum ada kepastian line up mana yang nantinya akan ada tipe CSL, namun dari beberapa bocoran info sih ada kemungkinan BMW M4 ataupun BMW M2 seperti yang nanti akan muncul. Namun apabila betul demikian tentu saja ini wacana yang menarik untuk direalisasikan.

Namun kalau boleh tebak-tebak, sepertinya BMW M4 CSL bisa jadi akan mirip dengan versi GTS namun dengan berat badan ideal dan sepertinya piranti balap akan tersemat di mobil ini dimana mobil produksi jalan raya BMW tidak menggunakannya seperti velg carbon fiber, setir dan komponen suspensinya. Bagaimana menurut pemirsa? menarik tidak ya bila CSL direalisasikan? sampaikan komentarmu di bawah guys.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab

  • farid

    kalau bmw 3.0 csl hommage siap masuk tahap produksi wajahnya harus direvisi biar gak jelek kaya gini

    • bisa jadi ini yang dipake, bisa jadi nggak… sepertinya sih tetep menggunakan M4 yang dipermak ala CSL line… seperti BMW M3 CSL E46