Honda NSX 2019 Pangkas 2 Detik di Suzuka Berkat Revisi Handling

Honda NSX 2019 Pangkas 2 Detik di Suzuka Berkat Revisi Handling
0  komentar

AutonetMagz.com – Entah apa yang mendorong Honda buat menyegarkan Honda NSX reguler dulu sebelum memperkenalkan NSX-R. Biasanya kan kalau NSX biasa sudah muncul, baru setelahnya NSX-R, bukan penyegaran dari NSX. Mungkin pengerjaan Honda NSX-R masih terlalu lama dan rumit sehingga Honda memutuskan untuk meremajakan sedikit NSX reguler. Salah satu update yang hadir adalah pilihan warna baru bernama Thermal Orange Pearlescent.

Pembeda visual lainnya adalah lis bagian atas gril yang sekarang dicat sewarna bodi, di mana sebelumnya pakai chrome. Untuk interior, Honda NSX baru punya pilihan kabin dilapis kulit merah secara full atau trim Indigo Blue yang dikombinasikan dengan bahan Alcantara. Pilihan interior merah-hitam dan putih-hitam tetap ada, dan jika mau, pembeli NSX bisa memesan jok sport dengan pengaturan manual berlapis bahan kulit Milano hitam plus Alcantara. Biayanya? Gratis.

Honda NSX mendapat sedikit perubahan di mesin melalui pemasangan injektor BBM baru, filter partikulat baru dan sistem manajemen panas berlebih dari turbo yang telah dikembangkan. Jangan harap ada tenaga ekstra, sebab angkanya tetap di 573 hp dan torsi 645 Nm. Girboks kopling ganda 9 percepatan dan sistem SH-AWD hybrid NSX tetap sama, namun ban standarnya sudah didesain ulang, pakai Continental SportContact 6. Mau Pirelli Trofeo R? Itu opsional.

Ubahan yang membedakan Honda NSX baru dan lama ada jauh di bawah kulitnya. Stabilizer bar di depan dan belakangnya lebih besar, sehingga Honda NSX baru lebih kaku 26 persen di depan dan 19 persen di belakang. Hub belakang dan bushing pengubung controlarm belakang juga dibuat lebih kaku. Modifikasi ini membuahkan hasil, sebab menurut Honda, Honda NSX baru ini lebih cepat 2 detik di sirkuit Suzuka dibandingkan NSX lama.

Sisanya, sistem VSA, power steering elektronik dan suspensi magnetorheological aktif bawaan Honda NSX sudah direvisi. Menurut Honda, NSX baru bakal lebih lembut dan empuk di mode Quiet tapi bakal lebih gesit dan rigid di mode Track. Harga Honda NSX baru naik $1.500, tapi konon itu sudah hemat, sebab kita mendapatkan upgrade senilai $4.700 jika dihitung lebih rinci. Apa opinimu? Masih menunggu Honda NSX-R? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: