Toyota Auris Masuk Amerika Jadi Scion iM Concept

by  in International&Scion
Toyota Auris Masuk Amerika Jadi Scion iM Concept
0  komentar

Mobil hatchback baru Scion iM Concept 2015 yang satu platform dengan Toyota AurisAutonetMagz – Scion sebagai sub brand Toyota Motor Corporation di Amerika yang terkenal dengan desain mobilnya yang unik, funky dan stylish karena pasar yang mereka sasar adalah kaum muda di negeri Paman Sam baru saja memberikan teaser gambar hatchback terbarunya.

Untuk ajang Los Angeles Motor Show 2014 yang minggu depan akan digelar, Scion telah mempersiapkan sebuah mobil konsep yang menurut kami sudah mendekati versi produksi massal yang diberi nama Scion iM Concept. Hatchback kompak lima pintu dengan penampilan sporty ini terinspirasi oleh mobil balap touring car Eropa. Mengapa disebut hampir mendekati produksi massal, karena mobil ini mengambil basis Toyota Auris yang dijual untuk pasar Eropa.

Walaupun satu platform dengan Auris, ada perbedaan desain dengan Auris yang terlihat kalem. Scion iM Concept yang akan dijual di Amerika ini menyasar selera anak muda dengan garis-garis desain yang agresif dengan fender yang berotot. Walaupun grill dan headlamp nya masih mirip Toyota Auris namun lubang udara besar dan desain bumper bawahnya dibuat lebih berani.

Projector headlamp Scion iM Concept

Belum lagi desain fog lamp vertikal yang out of the box. Melihat tampilan belakangnya jauh berbeda dengan Auris, lihat bumper belakangnya yang sangat kental aura sport, lengkap dengan diffuser dan lubang knalpot di tengah. Makin berani karena dilabur cat “Incrediblue” yang mengoda.

Untuk membuat mobil ini siap digeber di jalan, Scion iM Concept menggunakan velg berdiameter 19-inci berwarna gun metal dengan rem cakram depan yang kalipernya memiliki 4 piston dengan piringan berlubang sebagai ventilasi untuk membuang udara panas saat mengerem. Selain itu dukungan suspensi sport yang dapat di stel dengan berbagai pilihan mode melengkapi keseluruhan desain mobil ini yang terinspirasi dari mobil balap turing.

“Selera pembeli muda saat ini telah berkembang. Mereka ingin mobil yang fun to drive dan lebih personal mewakili karakter pemiliknya, namun tak melupakan unsur kenyamanan, teknologi dan kehandalan khas Scion”, jelas Doug Murta, Wakil Presiden Scion.

Scion iM Concept 2015

“Scion iM Concept menggabungkan style dengan fleksibilitas dari sebuah hatchback modern untuk menarik perhatian pelanggan Scion. Tunggu saja langkah kami selanjutnya untuk mewujudkan mobil konsep ini hingga hadir di jalan raya”. lanjut Murta

Belum ada informasi resmi mengenai mesin yang digunakan, namun kami bisa menebak bahwa hatchback baru Scion yang benar-benar dihadirkan untuk mereka yang berjiwa muda ini akan menggunakan mesin Corolla 1.0-liter yang dijual di pasar Amerika dengan tenaga 132 hp. Karena Toyota Auris pun adalah versi hatchback dari Corolla di Eropa.

Penasaran dengan foto dan videonya lainnya, tunggu saat Scion iM Concept ini diperkenalkan di LA Auto Show, Kamis 19 November depan.

Read Prev:
Read Next:
  • Dhani

    masukin indonesia dong… tanpa downgrade..!!