Maxy Scooter Suzuki Tak Kunjung Muncul di Indonesia, India Bergerak

Maxy Scooter Suzuki Tak Kunjung Muncul di Indonesia, India Bergerak
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Indonesia memang cukup agresif jika kita bicara segmen roda empat. Salah satu buktinya adalah kehadiran Suzuki Jimny di pasar Indonesia. Namun langkah yang sama nampaknya tidak terlihat di segmen roda dua. Saat ini, Suzuki di segmen motor terbilang cukup lesu dan tidak ada produk baru. Padahal, jika melihat geliat mereka beberapa tahun lalu, mereka nampak antusias dengan beberapa calon produk baru seperti Maxy Scooter contohnya.

Suzuki burgman Street 125

Yap, kalau sudi melihat kembali informasi pada tahun lalu, pihak Suzuki kala itu menyatakan diri tertarik dengan segmen maxi skutik. Bahkan, Sales & Marketing 2W Departement Head, Bapak Yohan Yahya kala itu menyebutkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan amunisi untuk bersaing dengan dua merk asal Jepang lainnya. Sayangnya, sudah 1 tahun berlalu dan belum ada realisasi akan hal tersebut. Berita mengenai Maxi Scooter dari Suzuki kini malah beralih ke Negeri Bollywood, India. Di pasar India sendiri pihak Suzuki sudah memiliki satu produk dalam keluarga Burgman, yaitu Suzuki Burgman Street 125.

Oke, memang motor ini jelas bukan selera pasar Indonesia, utamanya pada pemilihan ukuran ban yang terlampau kecil. Namun, pihak Suzuki India punya beberapa rencana lain. Satoshi Uchida, managing officer deputy executive general manager dari Suzuki Motor Corp menyebutkan bahwa pihaknya sedang bekerja untuk mengembangkan sebuah skuter baru dengan tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan Suzuki Burgman Street 125. Artinya jelas, kubikasi dan kelas dari motor baru Suzuki ini lebih besar. Ternyata, kehadiran Suzuki Burgman Street 125 sendiri ditujukan juga untuk melihat peluang Suzuki di segmen pasar 150cc.

Kami akan menambahkan produk baru untuk segmen skuter premium. Di masa depan, kami akan menggarap segmen pasar 150cc ke atas. Kami sedang melakukan studi dan pengembangan untuk skuter diatas 150cc. Kami akan melihat bagaimana hasilnya dengan Burgman Street, dan kemudian akan kami terapkan di model lainnya”, ujar Uchida-san. Artinya jelas, Suzuki Burgman Street akan hadir dengan kubikasi baru yaitu 150++, artinya bisa 155cc atau bahkan 180cc seperti isu yang beredar tahun lalu. Pernyataan dari Uchida-san juga menyiratkan bahwa motor ini akan diperkenalkan pertama kali di India, kelak.

Jadi, apakah kalian masih berharap dengan sosok Maxi Scooter Suzuki berkubikasi 150cc up? Jika iya, harapan kalian masih ada kok, tapi kalian harus bersabar. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : MoneyControl

Read Prev:
Read Next: