Mau Lihat Langsung Toyota Grand New Avanza? Ini Lokasi Test Drivenya!

Mau Lihat Langsung Toyota Grand New Avanza? Ini Lokasi Test Drivenya!
0  komentar
toyota-grand-new-avanza

AutonetMagz.com – Belum tanggal 12 Agustus memang, tapi intensnya bocoran tentang duet Grand New Avanza dan Great New Xenia sepertinya membuat para konsumen mulai bisa melihatnya lebih dulu jauh sebelum peluncuran resminya. Kami baru saja diberitakan oleh seorang sumber terpercaya mengenai mobil ini, katanya Toyota sudah mulai memajang Grand New Avanza dan Veloz di beberapa tempat, misalnya pada foto di atas paragraf ini.

Menurut narasumber kami, pihak Toyota juga tengah mempersiapkan beberapa unit Grand New Avanza dan Veloz untuk acara test drive di sekitar Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Diklaim, salah satu program yang diunggulkan dalam acara nanti adalah program trade-in mobil Toyota lama dengan Toyota baru, tapi acara ini baru akan diadakan pertengahan Agustus.

Interior dashboard audio Grand New Avanza

Oh ya, yang anda lihat ini adalah Grand New Veloz 1.300 cc. Mobil yang menurut Toyota mengambil inspirasi desain dari Camry, Vios dan Altis ini tengah dipajang di markas PT TAM, dan tampangnya memang persis bocoran yang sudah-sudah. Rear garnish di belakangnya ternyata bukanlah aksen chrome, melainkan diberi warna hitam. Sepertinya ini hanya berlaku untuk Veloz, bukan untuk Avanza.

Lalu foto di bawah ini adalah interiornya. Kenop AC masih sama, tapi ada seat belt reminder di sebelah tombol hazard. Head unit-nya baru, bermodel in dash tapi belum touch sreen alias bukan yang paling mahal, karena head unit touch sreen ada di varian lain. Oh ya, rupanya ada satu fitur baru yang lupa kami sampaikan pada anda, yaitu adanya ECO indicator pada spidometer.

Setir Grand New Avanza facelift 2015 baru

Nah, ini dia mesin NR milik Grand New Avanza dan Veloz. Perbedaan paling jelas adalah emboss Dual VVT-i pada cover mesin. Untuk yang 1.300 cc, tenaga dan torsinya naik, tapi yang 1.500 cc outputnya sama saja. Meski begitu, torsi maksimumnya kini bisa digapai di RPM yang lebih rendah. Transmisinya? Masih sama, manual 5 speed atau matik 4 speed.

detail-mesin-toyota-grand-new-avanza

Jika anda masih penasaran dengan mobil ini seperti unit pada foto yang diambil di markas PT TAM, saran kami sih, coba merapat ke dealer Toyota terdekat, siapa tahu sudah ada Grand New Avanza dan Veloz dipajang di sana, terus amati luar-dalamnya, terutama apa yang membedakannya dibanding Avanza dan Veloz lama. Yang mau tukar Avanza baru karena Avanza lamanya sudah tua dan lelah dipakai mudik, program trade-in-nya sepertinya menarik kalau benar-benar jadi diadakan.

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: