Daihatsu Xenia 1.000 cc Akan Disuntik Mati Demi Sigra dan Calya!

by  in Daihatsu&Datsun&Toyota
Daihatsu Xenia 1.000 cc Akan Disuntik Mati Demi Sigra dan Calya!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang dibanderol dengan harga murah ditambah keringanan pajak karena masuk ke dalam kategori LCGC tentunya akan menggusur beberapa mobil yang memiliki harga mirip-mirip. Contohnya seperti Datsun GO+ Panca ataupun kakaknya sendiri yaitu Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Berbeda dengan Avanza yang memiliki banderol harga sedikit lebih dan memiliki varian paling mewah dengan nama Avanza Veloz. Daihatsu justru sebaliknya, mereka memiliki varian yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Daihatsu Xenia yang sekelas Avanza melalui varian mesin 1.000 cc 3 silinder.

Banderol harga Daihatsu Xenia 1.000 cc sangatlah terjangkau, ia dibanderol mulai 155.6 juta hingga 168.8 juta Rupiah untuk tipe tertingginya. Harga tersebut bisa lebih murah lagi jika kita mendapatkan diskon yang cukup menggiurkan. FYI, diskon Xenia 1.0 ini sempat tembus di angka lebih dari 20 juta Rupiah pada salah satu dealer. Sekarang bayangkan jika mobil ini masuk ke dalam kategori LCGC, tentunya bisa lebih murah lagi bukan dari segi price listnya?

spesifikasi-mesin-toyota-calya-vs-datsun-go-vs-avanza

Menurut salah satu sumber internal kami yang menjadi salah satu pemuka dealer, Daihatsu Xenia 1.000 cc nantinya akan disuntik mati untuk memberikan ruang bagi Daihatsu Sigra yang memiliki harga lebih terjangkau, sekaligus mengurangi kemungkinan penumpukan stok Xenia 1.0 karena tidak laku lantaran harganya lebih murah Diahatsu Sigra. Loh kok gitu?

Lah wajar saja toh, antara Daihatsu Xenia 1.000 cc dan Daihatsu Sigra di atas kertas sudah terlihat mana yang lebih unggul. Contoh dari segi mesin, Daihatsu Sigra punya mesin 1.200 cc, 4 silinder, tenaga lebih besar, torsi lebih besar, begitupula dengan pilihan transmisi automatic. Xenia 1.000 cc? Mungkin hanya unggul di dimensi saja dibandingkan dengan Daihatsu Sigra.

Dimensi-Toyota-Calya-vs-Datsun-GO-vs-Avanza

Xenia 1.000 cc menurut kami juga bukan mobil yang buruk sebenarnya, berdasarkan pengalaman kami, mobil tersebut meskipun mesinnya sedikit kasar, dan sedikit lebih boros dari mesin 1.300 cc milik Xenia, tenaga mesin 1.000 cc ini lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Bagaimana dengan Sigra ya? Ikuti perkembangan beritanya di AutonetMagz.com!

Read Prev:
Read Next: