Harga DFSK Gelora Bensin Mulai 184 Jutaan di Surabaya

by  in Berita&DFSK&Merek Mobil
Harga DFSK Gelora Bensin Mulai 184 Jutaan di Surabaya
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle 2020 yang dihelat bulan Maret silam, pihak Sokonindo Automobile selaku APM dari DFSK di Indonesia memiliki sebuah kejutan. Mereka memperkenalkan sebuah minivan komersial yang diberi nama DFSK Gelora. Dan sudah jelas, mobil ini akan mengisi slot mobil komersial DFSK menemani DFSK Super Cab. Namun, mobil ini kok belum dijual? Sabar, karena kami mendengar launching-nya hanya menunggu waktu saja.

Jadi, DFSK Gelora merupakan salah satu produk yang akan diperkenalkan pihak Sokonindo dalam waktu dekat ini. Dan yang tentunya paling dinantikan adalah harga jual dari mobil ini. Bagaimanapun, pricing merupakan aspek yang penting dari sebuah mobil komersial. Nah, kami pun mendapatkan informasi dari berupa materi digital dari Manang Sejahtera Abadi (MSA) yang merupakan diler resmi DFSK di Surabaya dan Jawa Timur. Dan dalam informasi tersebut, terlihat harga jual dari DFSK Gelora dimulai di angka 184 jutaan Rupiah. Berhubung MSA adalah diler di Surabaya, maka harga ini merupakan harga OTR untuk Surabaya. Yang artinya, harga mobil ini bakal ada dibawah angka tersebut di Jakarta.

Mahal atau murah? tentu tentatif. Lebih masuk akal kalau kita membandingkan harganya dengan rival terdekatnya, yaitu Daihatsu Granmax dan Suzuki APV. FYI, di Surabaya, harga dari Daihatsu Granmax dimulai di angka 178,3 jutaan Rupiah untuk varian mesin 1.300ccc, dan 195,2 jutaan Rupiah untuk varian 1.500cc. Sedangkan Suzuki APV ada di angka 202 jutaan Rupiah untuk tipe terendah yaitu GA dan 169 jutaan Rupiah untuk tipe Blindvan. Jadi, sementara ini bisa dikatakan harga jual dari DFSK Gelora masih cukup bersaing dengan 2 pesaing utamanya tersebut. Sebenarnya masih ada rival lain seperti Wuling Formo dan Toyota Transmover, namun kubikasi mesin dan dimensi keduanya agak berbeda dengan DFSK Gelora.

DFSK Gelora sendiri menjadi bentuk keseriusan dari Sokonindo Automobile terhadap segmen mobil komersial pasca DFSK Super Cab. Nah, kami pun mendapatkan kasak kusuk bahwa harga OTR dari DFSK Gelora di DKI Jakarta ada di angka 170 jutaan Rupiah. DFSK Gelora juga nantinya akan dibekali varian ‘spesial’ yaitu varian bertenaga listrik. Tim AutonetMagz juga sudah pernah membahas mobil ini beberapa bulan lalu. Kala itu, DFSK Gelora 1.5 diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp185 -189 juta untuk tipe Minibus dan Rp175 – 179 juta untuk tipe BV. Sedangkan DFSK Gelora E diperkirakan akan siap dijual dengan harga Rp489 – 499 juta untuk tipe MB dan Rp469 – 479 juta untuk tipe BV. Jadi, tidak meleset terlalu jauh.

DFSK Gelora sendiri sejatinya dijadwalkan hadir di GIIAS 2020 akhir Oktober mendatang, sayangnya acara tersebut batal dilaksanakan. Jadi, bisa jadi DFSK akan mengadakan acara tersendiri antara bulan – bulan tersebut. Bagaimana kalau menurut kalian? Oiya, Pre Order untuk kawasan Surabaya sudah dimulai, jadi kalian bisa mengontak pihak MSA untuk detail lebih lanjut.

Read Prev:
Read Next: