Lamborghini Huracan Spyder, Supercar Dramatis Berperforma Sadis Resmi Dirilis

Lamborghini Huracan Spyder, Supercar Dramatis Berperforma Sadis Resmi Dirilis
0  komentar
lamborghini-huracan-spyder

AutonetMagz.com –Lamborghini Huracan yang bertugas menggantikan Gallardo mungkin merupakan suatu rekayasa desain dan engineering yang menakjubkan dari Lamborghini dan Audi. Akan tetapi, di samping varian coupe, selalu ada varian spyder yang mengizinkan anda menikmati angin segar dan deru mesin V10 lebih jelas. Sah-sah saja, lagipula mobil sport yang pakai mesin V10 sekarang di dunia ini tinggal 3, yakni Lamborghini Huracan, Audi R8 dan SRT Viper, jadi sayang kalau tidak dinikmati sepenuhnya, termasuk suaranya.

The Raging Bull menepati janjinya. Mereka sudah resmi merilis detail penuh dari Lamborghini Huracan LP610-4 Spyder yang ditunggu-tunggu oleh penikmat supercar atap terbuka. Berbeda dengan Aventador Roadster yang sistem buka-tutup atapnya masih manual dan pakai tenaga manusia, Huracan Spyder  memakai atap soft top elektrik yang bisa dibuka-tutup dengan sebuah tombol.

lamborghini-huracan-spyder-roof

Pergerakan atapnya tidak memakan durasi yang lama-lama amat. Dengan mekanisme yang memakan waktu 17 detik, itu lebih cepat dari Audi R8 Spyder lawas yang sama-sama memakai soft top tapi butuh waktu 19 detik. Pilihan warna atap Huracan Spyder adalah hitam, coklat atau merah, dan soft top-nya tetap bisa dioperasikan dalam kondisi berjalan hingga kecepatan 50 km/jam.

Untuk gaya dan fungsi, Huracan Spyder punya sirip yang ditempatkan di belakang joknya. Jendela belakang pemisah kabin dan ruang mesin bisa diturunkan dan dinaikkan sesuai kemauan pengendaranya, baik itu dalam kondisi atap terpasang atau terlepas. Sasis Huracan Spyder 40% lebih kaku dan downforce-nya 50% lebih besar daripada Gallardo Spyder, apalagi berat mobil ini hanya 1.542 kg.

lamborghini-huracan-spyder-interior

Berat enteng itu bukan perkara susah bagi mesin 5.200 cc V10 milik Huracan untuk dibawa menuju surge kecepatan tinggi. Dengan total tenaga nyaris 610 hp, 0-100 km/jam cukup 3,4 detik saja dan kecepatan puncaknya mencapai 324 km/jam. Lari kencang mobil ini juga ditunjang oleh aerodinamika yang jempolan, tercermin dari bagian kolong mobil yang rata, diffuser belakang besar dan spoiler kecil bak duck tail di belakang. Penggerak AWD dan girboks kopling ganda? Ada dong!

lamorghini-huracan-spyder-rear

Untungnya, detail harganya juga dirilis, dan Lamborghini membanderol Huracan Spyder dengan harga sebesar 186.450 Euro (3,01 M Rupiah), dengan pengiriman pertama dilakukan saat musim semi tahun depan. Mobil ini sih pasti hadir di Indonesia kok, tunggu saja nanti, tapi karena ini bulan September, kami jadi ingat kalau harusnya Lamborghini Aventador SV sudah resmi hadir di sini sekarang.

Hmm… Kapan nongolnya ya banteng gila 750 PS itu? Apa pendapatmu mengenai Huracan Spyder ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • AUTOMOTIVE

    BOOM!

  • Rafli Santosa

    memang selalu keren klo lamborghini membuat versi roadsternya apalagi si Huracan ini

  • ChandraW03

    488 GTB Spyder warna flagshipnya biru..
    Huracan Spyder warna flagshipnya biru juga..

    bisa pas gitu ya…