Maserati Batasi Penjualan Tidak Lebih Dari 75.000 Unit Demi Eksklusifitas

by  in International&Maserati
Maserati Batasi Penjualan Tidak Lebih Dari 75.000 Unit Demi Eksklusifitas
0  komentar
Maserati Ghibli speedometer

AutonetMagz – Belakangan ini kita sedang dihebohkan dengan banyaknya brand-brand sportscar yang menambah line up unitnya dengan harga yang lebih terjangkau dan lebih fungsional untuk digunakan sehari-hari. Sebut saja Porsche dengan Porsche Macan, Maserati dengan Maserati Ghibli dan beberapa produsen lain sedang mencoba melakukan hal yang sama untuk meningkatkan penjualan.

Dengan terjunnya sebuah brand sportscar ke pasar yang lebih luas, tentunya eksklusivitas dari brand mobil tersebut akan berkurang dan menurunkan gengsi dari pemiliknya. Memang dengan memiliki range entry level tentunya akan membuat penjualan meningkat dan keuangan dari perusahaan membaik, tapi sebenarnya ada bom waktu tersendiri bagi citra sportscar line up tertinggi mereka karena eksklusivitasnya berkurang.

Maserati Ghibli Black

Menjawab tudingan tersebut, Umberto Maria Cini selaku Head of Maserati General Overseas menjawab bahwa Maserati tidak akan membuat mobil lebih dari 75.000 unit dalam 1 tahun untuk menjaga eksklusivitas brand Maserati. Dan menurut pengamatan kami, langkah ini akan dilakukan juga oleh Porsche terhadap lini bawah mereka yang sedang laris manis di seluruh dunia.

Semenjak kehadiran sedan sports 4 pintu Maserati Quattroporte, Maserati seperti hidup kembali dari tidur panjang dan krisis keuangan, bahkan dengan munculnya Maserati Ghibli yang merupakan adik dari Quattroporte dengan ukuran yang lebih kecil, kini Maserati menjadi salah satu kunci kebangkitan finansial grup Fiat Chrysler yang sedang terpuruk.

Read Prev:
Read Next: