Maserati GranTurismo Disuntik Mati, Liberty Walk Punya Solusi

Maserati GranTurismo Disuntik Mati, Liberty Walk Punya Solusi
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi Maserati, seri GranTurismo adalah ikon untuk melambangkan keganasan mereka dalam bertarung dengan manufaktur lain di kelas sportscar yang bukan hanya di Italia, namun juga seluruh dunia. Dengan performa mesin yang mendapat suntikan dari Ferrari, mobil yang biasa disingkat ‘GT’ (gak pake Man) ini masuk kedalam daftar sportscar yang harus diperhitungkan oleh kompetitornya.

Berasal dari Modena, Italia, Maserati GT selalu menarik hati pelanggan mereka dari kalangan atas. Kombinasi dari performa dengan kenyamanan berkendara yang mumpuni membuat mobil kelahiran tahun 2007 ini selalu dilirik oleh para pecinta kecepatan selama sepuluh tahun. Bayangkan anda duduk di sofa yang nyaman namun dipasangi mesin V8 berkapasitas 4.2 liter n/a bertenaga 444 daya kuda. Seperti itulah rasanya Maserati GT, seperti itulah Grand Tourer seharusnya dibuat. Sofa yang sangat cepat.

Namun pada akhirnya, Maserati memutuskan untuk menghentikan produksi GT di tahun kesepuluhnya ini. Suksesornya bahkan belum dikonfirmasi oleh pihak Maserati hingga tahun 2019 mendatang. Mungkinkah mereka hanya ingin fokus ke model Quattroporte dan Ghibli juga produk barunya yaitu Maserati Levante.

Banyak pihak menyayangkan keputusan Maserati yang menyuntik mati salah satu ikon manufaktur berlambang trisula ini pada tahun kesepuluhnya. Namun, rumah modifikasi Liberty Walk selaku pihak yang ‘melebarkan’ tiap modifikasi mobil, melihat adanya peluang dalam hal tersebut. Mereka seakan bertanya pada dirinya sendiri, ‘Apakah desain Italia yang halus ini tidak membuat bosan para pelanggannya untuk 2 tahun kedepan?’

Karena Maserati GT tidak akan mendapatkan penyegaran dalam waktu yang cukup lama, hasil kreasi Kato Wataru dengan tim Liberty Walk menghasilkan mobil yang membuat kita serasa berada dalam game Need for Speed. Liberty Walk telah menyediakan paket untuk merubah mobil ini menjadi  lebih eye-catchy dan terlihat liar dengan ciri khas wide-bodynya.

Paket pertama adalah kit bodi yang berbahan plastik fiber dengan harga £ 10,230 untuk seri GT MC Stradale, dan £ 12,150 untuk seri GT yang lainnya. Jika ingin Maserati GT anda berbobot lebih ringan, jangan pilih paket sedot lemak. Pilih paket kit bodi berbahan karbon fiber. Namun mohon bersabar, ini ujian, karena paket tersebut akan lebih merogoh kocek karena harganya yang lebih £ 2,000 dibandingkan dengan paket plastik fibernya. Liberty Walk juga bisa mengaplikasikan digital air-suspension AirRexx dengan biaya tambahan sebesar £ 6,499. Dengan tampilan yang lebih segar, tentunya paket bodykit Maserati GT ini patut dipertimbangkan bagi para pemiliknya.

Read Prev:
Read Next: