Masalah Setir, Mazda2, Mazda CX-3, CX-5 dan CX-9 Kena Recall

by  in Mazda
Masalah Setir, Mazda2, Mazda CX-3, CX-5 dan CX-9 Kena Recall
0  komentar
Harga Mazda CX-3

AutonetMagz – Kabar mengejutkan datang dari Mazda yang mengumumkan bahwa mereka melakukan recall bagi unit-unit kendaraan terbaru mereka. Salah satu unit yang terkena dampaknya adalah Mazda CX-3 yang sebentar lagi akan hadir di Indonesia pada GIIAS 2016 ini.

Penarikan unit tersebut diakibatkan oleh baut yang bisa terlepas dari steering knuckle jika mobil digunakan secara terus menerus. Jika baut-baut tersebut longgar, maka steering knuckle bisa terlepas dari sasis kendaraan dan mobil kehilangan kendali sehingga bisa mengakibatkan kecelakaan serius.

mazda-cx-3-rear

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NTHSA) di Amerika Serikat. Mazda memanggil kembali unit Mazda CX-3 rakitan 2016, Mazda CX-5 rakitan 2013 hingga 2015, Mazda 2 rakitan 2014 hingga 2016 dan Mazda CX-9 2013 hingga 2015. Untuk berapa jumlah unit yang di recall, hingga saat ini Mazda belum melakukan kalkulasi berapa unit yang terkena hal ini.

Di Asia Tenggara, Mazda baru saja mengumumkan recall dengan kerusakan serupa untuk Mazda CX-3 yang dijual di Thailand dan Malaysia. Dikutip dari Paultan, sebanyak 331 unit Mazda CX-3 terkena recall ini, namun untuk unit Mazda2 belum ada pengumuman mengenai hal ini mengingat tempat perakitannya di Thailand, berbeda dengan CX-3.

Mazda-CX-3-White-Interior

Untungnya untuk Indonesia tidak ada pemanggilan perbaikan unit untuk seluruh tipe Mazda yang dijual oleh Mazda Motor Indonesia. Secara CX-3 kan belum masuk kesini. Apa yang mau di recall? Semoga hal ini tidak terjadi di Mazda2 SkyActiv Indonesia ya!

Read Prev:
Read Next:
  • haikal fahmi almaidani

    Masalah setir? Kok bisa ya?

  • Evan Nsas

    setir kayak gimana?

    • farid

      kalau steering knuckle terlepas maka respon kemudi stir ke roda hilang sehingga mobil tidak bisa belok,ini bahaya kalau seandainya ada kendaraan yg memotong berlawan arus atau ada kendaraan yg melambat atau berhenti mendadak tapi respon stir buat menghindar hilang sehingga terjadi kecelakaan.
      CMIIW

      • nusantara nusantara

        baru tau ane gan, nide inpoh.

        tapi MAZDA indonesia pasti “aman” y gan

    • Livic Sinan

      Yang bentuknya bulat didepan pengemudi.

  • doni

    oh shit serem juga ya masalahnya, bahayagitu jadinya

  • Levi

    CX-5 kena jg nggak yah ? Scr CX-3 aja global yg kena

  • bukansales

    Itu CX-3 udah confirmed emg bang ridwan masuk ke indo pas giias?

    • Rockmeo

      Beneran g tuh y bang ridwan cx-3 ny pas GIIAS nanti?

  • rizki

    Bukankah CX 3 juga dirakit di Thai dan Malaysia?

  • Kevingasoloy

    Di makassar udah 2 unit cx5 yg di bengkel krn masalah ban depan yg terua bunyi”, sampai skrg dak di temukan penyebabnya