Masa Depan Toyota Crown Suram, Jadi SUV?

Masa Depan Toyota Crown Suram, Jadi SUV?
0  komentar

Autonetmagz.com – Tak bisa dipungkiri kalau preferensi konsumen sekarang lebih memilih mobil berjenis SUV/Crossover dikarenakan harga, praktikalitas, desain dan efisiensi bahan bakarnya. Lantas mobil-mobil berjenis sedan eksekutif mulai kalah saing. Salah satu contohnya terdapat pada kasus Toyota Crown yang dikabarkan bakal diberhentikan produksinya dan digantikan dengan SUV mewah baru.

Yes, kalian tidak salah dengar Toyota berencana untuk memberhentikan produksi Toyota Crown. Padahal pabrikan asal Jepang tersebut baru saja merilis Toyota Crown versi refreshment untuk tahun 2021 minggu lalu. Tapi alasan Toyota untuk menggantikan sedan premiumnya cukup masuk akal, karena angka penjualan yang anjlok. Sebuah artikel oleh media Jepang, Chunichimenyatakan bahwa penjualan Toyota Crown stagnan, lantas Toyota berencana untuk menggantikannya dengan SUV untuk 2022. Dan kemungkinan besar SUV tersebut bakal melanjutkan nameplate Crown kedepannya.

Kabarnya SUV yang bakal menggantikan Toyota Crown nanti akan menggunakan platform milik Toyota Highlander. Itu artinya, platform yang digunakan adalah TNGA-K, sedangkan TNGA-N yang awalnya digunakan Toyota Crown akan eksklusif untuk Toyota Mirai. Rencananya mobil tersebut tidak hanya dijual di pasar Asia, namun juga di Amerika Serikat dan China. Kejadian seperti ini sudah tidak asing lagi dalam dunia otomotif. Hampir semua pabrikan mobil mulai menggunakan nama-nama mobil sedan, sport ataupun hatchback-nya kemudian menaruhnya di sebuah SUV/Crossover. Beberapa contoh besar adalah Mitsubishi Eclipse Cross, Ford Puma, Ford Mustang Mach-E, Toyota Corolla Cross dan masih banyak lagi.

Mungkinkah kita melihat nama-nama seperti Toyota Supra ditaruh di sebuah SUV? Mungkin saja, tapi hanya waktu yang tahu. Bagaimana menurut kalian? Tulis opininya di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: