Sosok BMW 2 Series Coupe Baru Bocor!

by  in Berita&BMW&International
Sosok BMW 2 Series Coupe Baru Bocor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah BMW 1 Series baru muncul dan diikuti oleh BMW 2 Series Gran Coupe, BMW masih punya amunisi yang disimpan di dalam gudangnya untuk penyegaran model-model compact mereka. Sebagai pengingat, biasanya model BMW yang ada embel-embel “Gran Coupe” di namanya berarti “mobil ala coupe tapi 4 pintu”, makanya BMW 2 Series Gran Coupe punya 4 pintu. Jika ad versi Gran Coupe, harusnya ada versi coupe sejatinya.

Terlebih, varian BMW 2 Series yang paling populer adalah BMW M235i dan BMW M2 yang memang berbentuk coupe 2 pintu. Kira-kira bakal seperti apa BMW 2 Series Coupe nanti? Forum 2addict belum lama ini menghadirkan bocoran foto-foto yang disinyalir merupakan BMW 2 Series berkode G42, alias generasi terbaru nanti. Foto ini tidak dikamuflase, hanya sedikit tertutup selimut, namun muka dan bagian belakangnya lumayan nampak.

Parade gril besar BMW yang terjadi di X7 dan 7 Series nampaknya tidak mempengaruhi desain BMW 2 Series Coupe. Grilnya memang membesar sedikit, tapi belum sampai overkill. Dari lampu depan, ada hal yang sedikit mengindikasikan bahwa BMW bisa saja membuang ciri khas lampunya yang punya 4 cincin di lampu depan, contohnya bisa dilihat di banyak BMW baru, mulai dari 3 Series sampai X7. Semoga kami salah, soalnya 4 cincin lampu BMW sangat khas.

Bumper depan baru BMW 2 Series nampaknya meminjam inspirasi desain dari kakaknya, BMW M850i, maka bisa saja apa yang kita lihat ini adalah BMW M240i. Pada bagian belakang mobil, BMW nampaknya juga membuang ciri khas lampu rem berbentuk huruf L-nya dan menggantinya dengan desain baru, lebih bersudut dan tajam. Bumper belakang pun baru dengan imbuhan diffuser dan ada knalpot yang nampaknya asli.

Soal pilhan mesin, nampaknya akan sangat beragam. BMW diklaim akan menghadirkan pilihan mesin 1.500 cc 3 silinder turbo, 2.000 cc 4 silinder turbo hingga 3.000 cc 6 silinder turbo. Secara berurutan, bisa jadi itu masing-masing untuk varian BMW 218i, 230i dan M240i. Tidak seperti versi Gran Coupe yang FWD, versi coupe ini akan tetap pakai RWD, dan mesin 6 silinder twin turbo nampaknya akan disimpan untuk varian M2. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: