Maruti Suzuki Buka Peluang Produksi Suzuki Jimny Tahun Depan

by  in Mobil Baru
Maruti Suzuki Buka Peluang Produksi Suzuki Jimny Tahun Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Jimny, sebuah SUV mungil yang dalam satu tahun terakhir ini sukses membuat para penggemar otomotif mengarahkan pandangannya ke merk berlogo S asal Jepang ini. Bagaimana tidak, Suzuki Jimny generasi terbaru hadir dengan tampilan yang gagah bak Baby G-Class namun dengan kapabilitas offroad yang masih cukup memadai untuk jalanan yang tak terlalu ekstrim. Paket ini jelas membuat Suzuki Jimny menjadi promadona baru. Namun masalah utama dari mobil ini adalah masalah produksi.

Apakah ada masalah dalam produksi Suzuki Jimny? Tidak ada, cuma kurang banyak saja. Dan kurang banyaknya unit yang diproduksi ini tak sebanding dengan permintaan dari konsumen, baik didalam maupun di luar Jepang. Oleh karenanya, pihak Suzuki Jepang berniat untuk menambah kapasitas produksi dari Suzuki Jimny di tahun ini. Lantas apakah akan cukup? Disinilah muncul peluang untuk cabang lain di luar Jepang guna memproduksi Suzuki Jimny. Salah satu yang terlihat berminat adalah Maruti Suzuki India. Namun peluang produksi Suzuki Jimnyoleh Maruti Suzuki ini sejatinya terjadi karena kondisi disana.

Di India, pihak Maruti Suzuki memiliki dua model SUV, yaitu Suzuki Vitara Brezza yang penjualannya meledak sejak diperkenalkan 2016 silam, dan Suzuki Gypsy yang merupakan versi lawas dari Suzuki Jimny. Nah, dengan makin ketatnya peraturan emisi yang berlaku disana, mau tak mau pihak Maruti Suzuki harus memutar otak untuk kedua SUV mereka ini. Suzuki Gypsy nampaknya akan susah diselamatkan, sedangkan Suzuki Vitara Brezza tentunya akan berjuang sendirian pasca Suzuki Gypsy disuntik mati di tahun 2020. Kehilangan Suzuki Gypsy maka berarti Maruti Suzuki kehilangan segmen yang sudah mereka geluti selama ini.

Dan tentunya pihak Maruti Suzuki tak akan melepas segmen tersebut. Disinilah peluang untuk Maruti Suzuki memproduksi Suzuki Jimny terbuka. Jika benar Maruti Suzuki nantinya memproduksi Suzuki Jimny, maka masalah pasokan unit Suzuki Jimny bisa teratasi, walau bukan menjadi jaminan. Selain itu, ada peluang Suzuki Jimny juga bisa masuk ke tanah air, walaupun rakitan India. Oiya, selain itu, Maruti Suzuki juga sedang mempersiapkan SUV 7 Seater baru untuk tahun 2020 mendatang, seiring dengan realisasi SUV mungil mereka dari basis Maruti Concept Future S.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: