Mari Sambut Honda Fit Shuttle Generasi Terbaru!

Mari Sambut Honda Fit Shuttle Generasi Terbaru!
0  komentar
Honda-Fit-shuttle-2015

AutonetMagz.com – Ini dia Honda Jazz yang sudah dipanjangkan! Honda akhirnya resmi meluncurkan gambar-gambar perdana dari Honda Fit Shuttle yang merupakan versi MPV dari Honda Jazz/Fit, dan mereka tidak serta merta memperpanjang bentuknya saja sebagai ubahan utama, namun di balik itu, banyak detail yang diubah dari Jazz standar.

Hal pertama yang bisa disimak adalah lampunya yang kini memiliki 2-3 projector lens dan LED DRL, sedangkan Jazz RS hanya ada 1, tanpa LED DRL pula. Desain bumpernya kini baru, grilnya pun juga berubah dengan adanya garis-garis horizontal yang membedakan dari bumper depan dan gril berwarna piano black milik Honda Jazz.

honda-fit-shuttle-belakang

Agar terkesan sedikit lebih tinggi, Honda menghadirkan roof rail di atap Fit Shuttle, termasuk dengan antena shark fin dan roof spoiler. Hanya saja, bila sedikit dicermati, kami merasa desainer Fit Shuttle masih kurang luwes sedikit dalam menarik desain panjang ekstranya, terutama dari pilar C ke belakang. Ah, tapi tak masalah, overall masih keren kok.

interior-honda-fit-shuttle

Interior Fit Shuttle tak ubahnya Honda Jazz atau Fit spek Jepang, masih dijual tanpa audio sebagai standar, tapi hal ini sudah lumrah di Jepang, meski pada video promo Shuttle di web Honda Jepang, ia ditampilkan dengan audio in-dash yang terlihat canggih. Perbedaan ada pada hiasan interior yang didekorasi panel kayu warna hitam, dan tuas transmisi yang futuristik menandakan kalau ini adalah varian hybrid.

bagasi-honda-fit-shuttle

Soal kepraktisan, kami acungkan 4 jempol untuk Fit Shuttle ini, karena ia jauh lebih praktis dibandingkan Honda Jazz. Selain karena dimensi kabin dan bagasi lebih luas, fitur ultra seat tetap dipertahankan. Bahkan di balik sandaran jok belakangnya pun ada tempat penyimpanan untuk menaruh barang-barang bawaan seperti pada gambar. Tak terpikiran sebelumnya untuk menyematkan storage di area ini. Good job, Honda!

storage-honda-fit-shuttle

Mesin Fit Shuttle sama dengan Fit hybrid atau Grace hybrid, 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 110 PS dan torsi 134 Nm dengan tambahan motor listrik bertenaga 29,5 PS dan torsi 160 Nm. Bila ditotal, tenaga maksimalnya adalah 139,5 PS dan torsinya 294 Nm. Transmisinya sendiri memakai transmisi kopling ganda i-DCD (intelligent-Dual Clutch Drive) 7 percepatan, dan tentu saja Fit Shuttle tersedia dalam penggerak 4WD.

Honda-fit-shuttle-samping

Karena baru akan diluncurkan pada tanggal 15 Mei, Honda belum memberi tahu berapa banderol Fit Shuttle ini. Bagaimana konsumen Indonesia, sepertinya sudah bosan ya dengan Freed yang merupakan Honda Jazz versi MPV di sini, jadi apa Fit Shuttle ini cocok untuk dipasarkan di Indonesia? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: