Nissan Murano Terbaru Kini Lebih Sporty dan Dinamis

Nissan Murano Terbaru Kini Lebih Sporty dan Dinamis
0  komentar
Nissan-Murano

AutonetMagz.com – Di Indonesia, jarang kita mendengar atau melihat Nissan Murano hasil jualan ATPM Nissan Motor Indonesia mendominasi segmennya sendiri, padahal mobil ini cukup potensial bagi orang yang tak suka SUV mahal Jepang yang mainstream seperti Toyota Harrier. Padahal di Amerika dan Tiongkok, mobil ini masih bertahan karena penjualannya masih lumayan.

Belum lama ini Nissan mengunggah foto-foto pertama Murano baru yang akan dipamerkan di Shanghai Auto Show pada tanggal 20 April nanti. Disebutkan pula bahwa Murano ini adalah Murano Chinese Domestic Market (CDM), jadi versi luar Tiongkok bisa saja ada perbedaan sedikit.

Nissan-Murano-depan

Dengan basis desain mengacu kepada Nissan Resonance Concept, Nissan Murano tampil sporty dan dinamis (rasanya sudah lama AutonetMagz tidak pakai jargon andalannya ini :p). Headlamp dan backlamp-nya sama-sama berdesain boomerang lamp layaknya Pulsar dan Maxima, dan LED DRL di depan sudah jadi standar. Bagian pilar D yang punya kesan floating roof memiliki tarikan garis yang mirip-mirip dengan prediksi wujud Toyota Fortuner baru.

Meski foto interiornya tidak disebar, tapi Nissan memberikan deskripsi kalau jok Murano akan punya teknologi zero gravity seperti yang kita temukan pada Nissan X-Trail. Fitur kenyamanan Murano ini sudah termasuk dual zone climate control, start-stop button, Drive Assist Display 7 inci di panel instrumen dan masih banyak lagi.

Daftar fitur opsional Murano juga lumayan banyak. Ada sunroof, pelek 20 inci, LED headlamp, jok lapis kulit dengan ventilasi dan pemanas, Bose sound system serta head unit baru dengan layar sentuh 8 inci.

Nissan-Murano-belakang

Jika tak ada aral melintang, Mesin Murano CDM harusnya sama dengan USDM, yaitu mesin 3.500 cc V6 yang bisa menghasilkan 260 hp dan 350 Nm dengan pilihan transmisi CVT Xtronic. Standarnya, Murano adalah mobil FWD, namun ada varian AWD jika konsumennya merasa butuh.

Ckckck.. Makin ganteng saja Murano ini, sayang tidak begitu diseriusi di Indonesia. Bagaimana menurut anda tentang Murano baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: