Nissan Murano Terbaru Kini Lebih Sporty dan Dinamis

Nissan Murano Terbaru Kini Lebih Sporty dan Dinamis
0  komentar
Nissan-Murano

AutonetMagz.com – Di Indonesia, jarang kita mendengar atau melihat Nissan Murano hasil jualan ATPM Nissan Motor Indonesia mendominasi segmennya sendiri, padahal mobil ini cukup potensial bagi orang yang tak suka SUV mahal Jepang yang mainstream seperti Toyota Harrier. Padahal di Amerika dan Tiongkok, mobil ini masih bertahan karena penjualannya masih lumayan.

Belum lama ini Nissan mengunggah foto-foto pertama Murano baru yang akan dipamerkan di Shanghai Auto Show pada tanggal 20 April nanti. Disebutkan pula bahwa Murano ini adalah Murano Chinese Domestic Market (CDM), jadi versi luar Tiongkok bisa saja ada perbedaan sedikit.

Nissan-Murano-depan

Dengan basis desain mengacu kepada Nissan Resonance Concept, Nissan Murano tampil sporty dan dinamis (rasanya sudah lama AutonetMagz tidak pakai jargon andalannya ini :p). Headlamp dan backlamp-nya sama-sama berdesain boomerang lamp layaknya Pulsar dan Maxima, dan LED DRL di depan sudah jadi standar. Bagian pilar D yang punya kesan floating roof memiliki tarikan garis yang mirip-mirip dengan prediksi wujud Toyota Fortuner baru.

Meski foto interiornya tidak disebar, tapi Nissan memberikan deskripsi kalau jok Murano akan punya teknologi zero gravity seperti yang kita temukan pada Nissan X-Trail. Fitur kenyamanan Murano ini sudah termasuk dual zone climate control, start-stop button, Drive Assist Display 7 inci di panel instrumen dan masih banyak lagi.

Daftar fitur opsional Murano juga lumayan banyak. Ada sunroof, pelek 20 inci, LED headlamp, jok lapis kulit dengan ventilasi dan pemanas, Bose sound system serta head unit baru dengan layar sentuh 8 inci.

Nissan-Murano-belakang

Jika tak ada aral melintang, Mesin Murano CDM harusnya sama dengan USDM, yaitu mesin 3.500 cc V6 yang bisa menghasilkan 260 hp dan 350 Nm dengan pilihan transmisi CVT Xtronic. Standarnya, Murano adalah mobil FWD, namun ada varian AWD jika konsumennya merasa butuh.

Ckckck.. Makin ganteng saja Murano ini, sayang tidak begitu diseriusi di Indonesia. Bagaimana menurut anda tentang Murano baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • siEG

    Faktor harga yg bikin ga diseriusin…

  • Rico

    sporty dan dinamis, jadi ingat ulasan tetangga sebelah

  • haris

    like this! Stylish SUV. Harusnya bisa jadi alternatif buat SUV lover kelas diatas 500jt, selain Harrier, Rubicon dan Evoque

  • tonoz

    Hrsnya jgn 3500cc..masukinbaja 2000 atau 2500cc..kalau maen di 3500cc harga pasti melejit naik..konsumen pasti males ambil murano..apalagi skrng ada new harrier new lexus nx dan sbntr new rx..

    sy yakin kalau 3500 cc apalagi masuk indonesia ya nissan sama aja cr mati

    • irsyad abrori

      Mendingan pake 2000cc trus ditambahin turbo

    • haris

      kelas 2000-2500cc udah diisi Xtrail, bro.. ini kelasnya Harrier deh… jadi yg pake biar ketauan bener kalo kaya…hahaha

  • ap88

    meski keren,tapi menurut saya gak usah lah dijual di indo,mending jual qashqai aja desainnya juga gak jauh2 amat dari murano ini

    btw kalo fortuner baru nanti floating roofnya mirip dgn murano ini atau lexus rx terbaru bakal keren bgt tuh fortuner nanti

    • tioz

      Fortuner tuh standard bro..bodi aja gede..murano ini uda keren cuma yg penting jgn 3500cc..turunkan ke 2500cc aja biar bersaing dgn harrier..

    • tioz

      Fortuner tuh standard bro..bodi aja gede..murano ini uda keren cuma yg penting jgn 3500cc..turunkan ke 2500cc aja biar bersaing dgn harrier..

    • timing

      Jgn bandingin ama fortuner om..kalau amalexus rx atau harrier sih ok..fortuner tuh mobil besar tp kosong..isinya kgk ada om..menang tinggi aja utk antisipasi banjir..harganya uda mahal bgt dgn spec yg dikasi biasa aja

    • dulu pernah masuk di indo, cuma jualannya nggak niat sih…. lumayan banding bandingin sama harrier pada zamannya

  • Ari

    Sumpah Ini Mobil Sporty Banget,Fitur Banyak Tapi Sayangnya Harganya Itu Loh

  • C 200

    Ini sih x trail divermak