Toyota FT-AC, Mobil Konsep Petualang Yang Misterius

Toyota FT-AC, Mobil Konsep Petualang Yang Misterius
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota kembali memberikan kejutan pada gelaran otomotif yang akan datang, yaitu Los Angeles Auto Show 2017. Toyota akan kembali membawa sebuah mobl konsep yang memiliki tajuk ‘FT’ alias Future Toyota. Dan kali ini, model konsep terbaru ini akan mengusung nama Toyota FT-AC.

Sangat sedikit informasi mengenai Toyota FT-AC ini, bahkan dari teaser yang diunggah oleh pihak Toyota, tak banyak detail yang bisa kita gali. Dari namanya sendiri, Toyota FT-AC memiliki kepanjangan “Future Toyota – Adventure Concept”. Dan sesuai dengan akronim namanya, dari teaser terlihat jika perawakan dari Toyota FT-AC cukup tinggi dan besar. Toyota FT-AC sendiri akan menunjukkan jati dirinya pada tanggal 30 November 2017 mendatang di LA Auto SHow 2017. Lalu apa saja detail yang bisa digali dari teaser Toyota FT-AC? Let’s check this out.

Pertama, dari perawakan, sudah jelas Toyota FT-AC akan memiliki body yang tinggi besar, walaupun secara jenis, masih belum jelas apakah nantinya Toyota FT-AC berbentuk sebuah SUV, atau malah mengambil rupa sebagai sebuah double cabin. Namun ada beberapa detail seperti penggunaan lampu LED yang ada tiga buah, baik di atap, di lampu utama maupun di bumper yang sementara kami simpulkan sebagai sebuah LED DRL. Hal lain yang janggal adalah pada add on di fender mobil ini yang nampak terlalu menonjol keluar dan kurang menyatu dengan garis body secara keseluruhan.

Selanjutnya, dengan memainkan beberapa efek di sotoshop, kami menerangkan beberapa bagian pada teaser ini dan terlihat jika Toyota FT-AC memiliki roof rail di sisi atas. Selain itu terlihat juga bentuk dari kap mesinnya yang memiliki tekukan di sisi tengahnya. Selain itu nampak ada sebuah lingkaran yang kami curigai adalah foglamp yang posisinya di sisi bawah dari lampu LED DRL. Dan untuk add on yang aneh di sisi fender sendiri juga berlanjut ke bumper depannya. Spion dari Toyota FT-ACjuga cukup besar, untuk sbuah mobil konsep dengan beberapa bentuk seperti pahatan.

Sisanya tak ada lagi informasi yang bisa kami dapatkan dari teaser ini, namun bisa jadi Toyota FT-AC adalah salah satu model yang akan meneruskan kiprah Toyota 4Runner, Toyota Sequoia, ataupun Toyota Tundra, karena pihak Toyota sendiri mengatakan sedang menyiapkan generasi terbaru dari produk – produknya tersebut. Dan kabarnya, Toyota FT-AC akan menggendong mesin hybrid yang hadir sebagai opsional jika nantinya diproduksi massal. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: