Mercedes Benz CLS Bakal Stop Produksi Agustus Tahun Ini

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes Benz CLS Bakal Stop Produksi Agustus Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagainama yang kita tahu, Mercedes Benz akan menghentikan beberapa model untuk menyederhanakan portofolionya di tahun-tahun mendatang. Secara keseluruhan, Mercedes benz saat ini menawarkan 33 model, tetapi nantinya hanya akan ada 14 model yang akan bertahan. Nah, hasil dari “restrukturisasi” tersebut, four door coupe pertama dari Mercedes Benz lah yang akan graduate pada Agustus ini.

Bagian dari Perampingan Produk

Berita tersebut dikonfirmasi oleh The Drive, yang mengatakan “Dengan mempertimbangkan potensi pertumbuhan global, dan sebagai bagian dari perencanaan portofolio produk strategis kami, kami telah memutuskan untuk mengakhiri life cycle CLS pada 31 Agustus 2023, berbarengan dengan pergantian E-Class ke seri model 214.” Mungkin saja generasi terbaru dari E-Class nantinya juga akan tersedia juga dalam versi 4 door coupe layaknya BMW GranTurismo series.

Pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show 2004, CLS menarik perhatian berkat styling revolusionernya. Desain avant-garde berlanjut di kabin dengan dua kursi belakang individual. Saat itu, inilah untuk pertama kalinya mobil dengan garis-garis bodi ala coupe, namun dengan 4 pintu. Sehingga kita bisa merasakan kepraktisan layaknya sedan biasa namun dengan bentuk yang sleek ala coupe. Format ini kemudian dikembangkan juga oleh rival sekampungnya, seperti Audi dengan Sportback series dan BMW dengan GranTurismo series.

Tenang, Masih ada EQE & EQS

Sayangnya, CLS mulai kehilangan keunggulannya dan menjadi mubazir begitu AMG GT 4-Door hadir pada 2018. Padahal, AMG GT 4-Door juga diperkirakan akan pensiun juga dalam waktu dekat. Apalagi bentuknya (untuk generasi saat ini) yang mirip seperti CLA yang diperbesar membuat konsumen ogah meliriknya. Sementara CLA sendiri belum ada rencana untuk dihilangkan. Bisa jadi ini akibat desainer yang “malas” mendesain mobil sehingga pembeda antar produk jadi tidak berbeda jauh, padahal jauh dari segi harga.

Sementara bagi anda yang menginginkan desain yang sleek ala-ala coupe, bisa memilih EQE atau EQS. Belum ada berita dari “merek sebelah” apakah mereka juga akan memberhentikan four door coupe mereka atau justru melakukan terobosan di segmen itu. Pastinya, versi shooting brake dari CLS juga akan ikut dipensiunkan. Apakah nantinya akan kegoreng harga bekasnya? dan apakah bisa menjadi koleksi yang menarik di masa depan? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: