Lexus RX 2016 Baru Makin Ganteng dan Agresif!

Lexus RX 2016 Baru Makin Ganteng dan Agresif!
0  komentar
Lexus-RX-450-h-2016

AutonetMagz.com – Lexus RX yang dulu kerap dicap memiliki tampilan yang mulai menua sekarang sudah berbenah jauh di generasi barunya. Simaklah Lexus RX 2016 yang sedikit banyak mengambil inspirasi dari saudara crossover-nya, Lexus NX yang punya banyak sudut tajam di eksteriornya. Belum lagi boomerang grille khas Lexus yang bentuknya besar itu dan sorot mata tajam dari 3 lampu LED berbentuk huruf L pada headlamp.

Tapi untungnya, Lexus tak serta merta membuat RX baru kelihatan seperti NX yang diperbesar, jati dirinya masih dipertahankan dengan kehadiran guratan desain yang masih sama dengan Lexus RX lawas. Contohnya ada di pilar C, masih dengan desain kaca samping belakang khas Lexus RX tapi kini punya aksen floating roof.

Lexus-RX-450-h-2016-belakang

Tak hanya keren, struktur bodinya sudah diperkuat untuk meningkatkan handling dan didesain untuk mengurangi suara mesin dan jalanan agar tak masuk ke kabin. Pelek ukuran 20 inci milik RX barunya kini punya aksen two tone yang kombinasi warnanya bisa dipilih agar matching dengan warna eksterior.

Interiornya kini punya tata letak baru yang cukup menarik, terutama setelah hadirnya fitur head-up display yang memproyeksikan seluruh info kendaraan ke kaca depan pengemudi, di samping hadirnya layar head unit 12,3 inci dengan tampilan full screen.

Interior-Lexus-RX-450-h

Varian awal Lexus RX adalah RX 350 F Sport dan RX 450 h, keduanya punya nuansa interior yang berbeda. Lexus RX 350 F Sport lebih sporty dengan interior merah-hitam dan panel instrumen mirip kepunyaan Lexus RC-F atau Lexus LFA, sementara RX 450 h lebih mewah dengan paduan warna cokelat-hitam di kabinnya, dan panel instrumennya lebih elegan serta simpel.

Soal mesin, ada mesin 3.500 cc V6 300 HP untuk versi RX 350 F Sport dan mesin hybrid 3.500 cc V6 ditambah motor listrik untuk RX 450 h, lengkap dengan transmisi otomatis 8 percepatan untuk kedua varian.

Interior-Lexus-RX-350-f-sport

Urusan mode pengendaraan, Lexus cukup peduli dengan menyediakan mode Sport S+ yang membuat handling lebih kaku dan sporty, dibantu dengan sistem AVS (Adaptive Variable Suspension) yang pertama kali hadir di SUV Lexus RX ini.

lexus-RX-350-f-sport-depan

Fitur keselamatannya juga luar biasa lengkap. Dengan hadirnya Lexus Safety System+ yang terdiri Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Automatic High Beam, Lane Keep Assist, Dynamic Radar Cruise Control, Adaptive High-beam System, Panoramic View Monitor dan Blind Spot Monitor. Sistem itu semualah yang siap menjadi pengaman di jalan saat berkendara dengan Lexus RX baru.

lexus-RX-350-f-sport-belakang

Bagaimana menurut anda tampilan Lexus RX baru ini? Dari tampilan saja sepertinya ini sudah lebih dari cukup untuk melawan SUV-SUV Eropa sekelasnya. Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafdi

    Mantap designnya.. !!

  • ap88

    woww,keren gila
    ini baru suv mewah
    penasaran ama gambar keseluruhan interiornya

    better than ml class(gle class)

  • tioz

    Kerèeen habis..pertama keluar lexus nx sperri membuat kakaknya rx mati..to stlh dipwrbarui layaknya hidup dr kematian…

    top lah..manyap modelnya..keren dlmnya..asal hatga jgn naik jauh lah..kalau msh kisaran 950-1,2 masih oke..tp kalau uda 1,4 keatas rasanya sih bakal susah laris kyk sebelum2nya

    • Ridwan Hanif

      kalau 950 mah harga NX atuh… hahaha

      • tioz

        Mksdnya utk rx yg 270 bung ridwan..kalau nembus 1,2 sy rasa susah lah larisnya seperti sebelum2nya krn uda ada nx skrng..

  • zx

    bentuk pilar c bagus banget. nggk sekedar floating…

  • fiz

    rx270 udah gak ada gitu?
    ato cuma gak dibahas aja..

    • Hillarius Satrio

      belom keluar kayaknya, yang pertama ditongolin ya dua ini

      • timing

        Ya rx 270 ama rx350 maupun 450 modelnya sama orang satu rangka kok..cuma pembeda di bemper dpn ya grill velg dan seterus2nya lah..

        lexus pasti keluarkan rx270 lah..secara skrng mesin 3000cc kena pajak 125 persen..liatvaja dijalan yg berserakan kan rx270..mana mungkin lexus gak keluarin rx270…

  • Aan

    Kapan masuk ke indonesia?