Gokil, Toyota Hilux Legend 45 Terbuas Ini Bermesin V8 450 HP Milik Lexus!

Gokil, Toyota Hilux Legend 45 Terbuas Ini Bermesin V8 450 HP Milik Lexus!
0  komentar
toyota-hilux-legend-45

AutonetMagz.com – Kami harus akui, ide Toyota Afrika Selatan yang satu ini kelewat niat untuk melakukan sebuah edisi spesial bagi Hilux. Yang anda simak ini bukan sekedar Toyota Hilux biasa yang langsung ditahbiskan jadi edisi spesial dengan ubahan yang simple. Biasanya kan kita mengenal edisi special di Indonesia itu sebagai mobil yang didesain seperti ini oleh APM : Oke, kita buat edisi spesial yuk, kasih body kit chrome di sana-sini, jok kulit dan head unit baru, naikin harga, jadi deh. Tapi Hilux ini lebih dari itu, kapten!

Mesin standar Hilux sudah dibuang, kini diganti dengan mesin milik Lexus IS-F dengan spek 5.000 cc V8, namun tenaganya diulik lagi biar sanggup mencapai angka 450 hp. Mantap bukan? Semua tenaga itu disalurkan melalui transmisi baru yang dilengkapi twin plate clutch supaya tahan meladeni tenaga 450 hp tadi.

toyota-hilux-rally

Penggerak 4WD Hilux standar tidak kuat menangani tenaga itu, makannya Toyota harus mengubahnya. Berikut suspensi, rem dan setirnya juga diupgrade sehingga pengemudinya tidak akan kewalahan menanganinya. Menurut Leftlanenews, spek Hilux ini bisa disetarakan dengan mobil-mobil balap di ajang Reli Dakar dan cross country di Afrika Selatan. Oh ya, aslinya Hilux ini dibuat untuk merayakan produksi Hilux yang kesejuta.

toyota-hilux-special-edition

Toyota Afrika Selatan bilang, mobil ini hanya satu-satunya dan mereka tidak akan membuat unit lainnya. Harganya? Toyota membanderol sekitar 72 ribu dollar AS, atau sekitar 1,01 M Rupiah. Harganya setara dengan Toyota Alphard Gorilla kalau di sini, tapi tentu saja ini jauh lebih kencang daripada Alphard, bahkan pemesannya rela rebutan di sana. Kalau pakai mobil ini, pasti pas kalau ditempel stiker “yours can go fast, mine can go anywhere.”

Jelas kita di Indonesia tidak akan dapat mobil ini, tapi adakah dari anda yang cukup gila untuk melakukan modifikasi yang sama pada Hilux? Mungkin pasang mesin V8 1UZ-FE milik Soarer, 6 silinder twin turbo 2JZ-GTE milik Supra atau malah mau mesin V8 milik Corvette? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Andro

    Boleh masuk Rally Dakkar kayaknya nih!

  • Rafli Santosa

    Kenapa harus Hilux padahal Toyota masih punya Tundra yg tampangnya lebih kekar apalagi dipasang mesin segitu besarnya

    • Hillarius Satrio

      tundra udah punya mesin V8, kalo diubah mah nggak se-wow hilux dong

    • Aditya

      Lagipula kan Tundra gak dijual di Afsel juga bro…

  • Raynald

    Tandingan ford raptor