Subaru XV STI Hadir Lebih Dulu di Malaysia

Subaru XV STI Hadir Lebih Dulu di Malaysia
0  komentar

Subaru XV STI performanced edition 2014Petaling Jaya, AutonetMagz – Subaru XV STI yang merupakan edisi khusus hasil racikan dari STI (Subaru Tecnica International) resmi diluncurkan oleh Motor Image selaku distributor eksklusif Subaru untuk wilayah Asia Tenggara pada Jumat (11/7) lalu di Malaysia.

Beda dengan varian standar, Subaru XV STI Performace Edition ini mendapatkan penanganan khusus yang memberikan nilai estetika serta performa lebih baik dengan peningkatan pada handling, aerodinamika dan distribusi berat kendaraan.

Rear upper spoiler Subaru XV STI

Perbedaan mencolok pada eksterior adalah penggunaan front lips di bumper depan bagian bawah dengan logo STI, side skirt, rear skirt hingga adanya rear upper spoiler dengan ukuran yang pas bertuliskan logo STI. Sudah dilengkapi LED DRL di bumper depan bagian bawah dan emblem STI Performance pada pintu bagasi yang menjadikannya tampil makin sporty.

Satu hal penting dari varian performace edition ini adalah peningkatan performa ride and handling dengan pemasangan Flexible Tower Bar atau strut bar di suspensi depannya. Perubahan pada interior hanya menambahkan pernik seperti tomblol climate control dengan aksen chrome, warna silver matte pada aksen di lingkar kemudi dan panel  samping.

Flexible tower strut bar Subaru XV STI

“Pelanggan Subaru kini semakin cerdas dan ketertarikan pada Subaru XV semakin meningkat terutama di kawasan ASEAN. Oleh karena itu, untuk memenuhi permintaan XV yang semakin meningkat, kami berkeinginan untuk bisa menawarkan berbagai pilihan kepada pelanggan kami, dan STI Performance edition menjadi salah satu proyek untuk mewujudkannya.” jelas Glenn Tan, Direktur Eksekutif dari PT Tanchong International.

Sebagai kendaraan crossover, Subaru XV ini cocok bagi pribadi dinamis dengan gaya hidup perkotaan namun suka berpetualang. Karena mobil ini di desain untuk kenyamanan berkendara, terutama dari segi handling serta kepraktisannya karena dapat melahap berbagai medan jalan berkat penggunaan Symmetrical AWD. Hal ini sudah AutonetMagz buktikan pada test drive Subaru VX (bisa dibaca disini).

Subaru Crosstrek - XV STI Performace

Varian standarnya saja sudah cukup mengakomodir kebutuhan konsumen aktif seperti yang disebutkan diatas, apalagi versi STI nya ini cocok di ditujukan bagi penyuka performance, karena nilai stabilitas dan kemampuan manuvernya sudah ditingkatkan melalui standar Subaru Tecnica International yang menguji Subaru XV STI ini menggunakan wind tunnel test-lab FHI.

Jika anda tertarik, tak perlu repot mengimpor dari Malaysia, karena bulan September ini Subaru XV STI akan hadir juga di Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2014. Ayo siapkan dana!

Read Prev:
Read Next:
  • arief

    Tenaga mesinnya nambah nggak?

  • rizki

    sayang dalihnya gak mau bikin CKD disini karena gak masuk BEP, padahal penjualan di malaysia juga gak terlalu bagus, malah bagusan disini. Cuma curcol dikit