Lexus IS200t Akan Diluncurkan di China untuk Menggantikan IS250

Lexus IS200t Akan Diluncurkan di China untuk Menggantikan IS250
0  komentar
Lexus-IS-2015

AutonetMagz.com – Tren mesin turbo atau supercharger sekarang sudah merambah hampir ke semua merek, mulai dari VW, Ford, BMW, Honda bahkan Lexus. Sejak munculnya Lexus NX yang punya varian bermesin 2.000 cc turbo, Lexus mulai mempertimbangkan mesin ini untuk mobil lainnya, apalagi mesin naturally aspirated milik Lexus tak begitu spesial jika dibandingkan mesin sejenis milik merek Eropa.

Yang siap mendapatkan mesin turbo berikutnya adalah sedan Lexus IS. Rumornya, pada bulan Agustus mendatang Lexus akan menyuntik mati Lexus IS250 di China yang punya mesin 2.500 cc V6, dan menggantinya dengan Lexus IS200t yang punya mesin sama seperti Lexus NX, yaitu 2.000 cc turbo.

mesin-turbo-lexus

Akan tetapi, penggantian ini tidak dimaksudkan dalam rangka facelift atau ajang menaikkan harga, soalnya facelift untuk Lexus IS masih dijadwalkan sekitar 1-2 tahun mendatang, sedangkan IS200t baru akan datang Agustus mendatang. Jadi ini benar-benar untuk menggantikan satu tipe dengan tipe yang lebih baik.

Mesin 2.000 cc turbo ini punya tenaga 235 hp dan torsi 350 Nm, namun khusus Lexus IS200t, mesin ini akan disetel untuk menggerakan roda belakang saja. Bagaimana menurut anda tentang perkembangan tren mesin berturbo? Berikan komentar anda!

Read Prev:
Read Next:
  • ju

    pake pertamax pastinya
    #garing, bingung mo komen apaan

  • ap88

    wow,pake mesin nx,memang mesin tuh kencang bgt x1lewat dah ,bahkan di nx pun yg bobotnya hampir 2 ton,pasti kalo di is bakal lebih kencang lagi,gue suka bgt ama mesin ini