Jakarta Auto Week Kembali Untuk 2023, Hadirkan Konsep Baru!

by  in  Berita & Jakarta Auto Week & Nasional
Jakarta Auto Week Kembali Untuk 2023, Hadirkan Konsep Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengenai penjualan wholesales Januari – Agustus 2022, mencatat kenaikan sebesar 21,1% dibandingkan 2021 lalu. Itu artinya industri otomotif Indonesia kembali bangkit usai dilanda pandemi COVID-19 selama 2 tahun lamanya. Hal ini membuat GAIKINDO akan kembali menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week (JAW) untuk 2023 lewat peresmian pada Selasa (27/09) lalu.

Ambil Bagian Dari Pertumbuhan Positif Ekonomi Indonesia

Berhasil mencatatkan hasil positif dan menjadi dorongan bagi pertumbuhan industri otomotif Indonesia (+ 7,35%), JAW akan kembali dilaksanakan GAIKINDO dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Bertempat di lokasi yang sama yaitu Jakarta Convention Center (JCC), JAW 2023 akan dilaksanakan pada 11-19 Maret 2023. Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, penyelenggaraan pameran otomotif adalah untuk mendorong industri terus maju, dan menarik para investor.

Pernyataan tersebut didukung oleh Dirjen ILMATE (Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika) Taufik Bawazier, yang menyatakan apresiasinya bahwa industri otomotif Indonesia tetap tumbuh tinggi pada semester ke-2 tahun ini. “Penyelenggaraan JAW 2023, diharapkan dapat menjadi katalis pengungkit dari faktor produktivitas dalam peningkatan nilai tambah sektor industri. Dengan diselenggarakannya pameran ini diharapkan semakin banyak masyarakat mengenal perkembangan industri otomotif,” jelas Taufik.

Jakarta Auto Week 2023 Hadir Dengan Identitas Baru

Nantinya JAW akan mengusung konsep baru yang akan menjadi highlight pameran dengan memadukan produk terbaru dari industri otomotif dengan konsep lifestyle. Mengangkat konsep AUTOMOTIVE X Lifestyle, JAW 2023 akan mengangkat dan menampilkan variasi produk dan jasa otomotif yang dipadukan dengan penampilan produk otomotif lifestyle, dan juga mengemas atmosfir ala festival dengan sentuhan entertainment disepanjang penyelenggaraan JAW.

“JAW 2023 akan mengembangkan identitas baru, tidak hanya akan menampilkan produk terbaru dengan penawaran dan promosi terbaik dari industri otomotif Indonesia, namun juga akan memadukannya dengan perkembangan tren lifestyle masyarakat, harapannya tentu agar masyarakat akan mendapatkan lebih banyak selama berada di JAW 2023,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO.

Berbagai program juga akan hadir sepanjang JAW 2023, selain test drive dan test ride, juga akan hadir kontes modifikasi, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pecinta otomotif. Menambah daftar pameran otomotif menarik untuk 2023, kalian berharap untuk menemukan apa nih dari JAW 2023? Mari ramaikan kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: