Nissan Merilis Teaser Mobil Otonom Untuk Tokyo Motor Show 2017

Nissan Merilis Teaser Mobil Otonom Untuk Tokyo Motor Show 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Tokyo Motor Show 2017 tinggal menunggu beberapa hari lagi, dan pameran ini sendiri akan menjanjikan banyak kejutan dan terobisan yang menarik di dunia otomotif. Oleh karena itu, tak mengejutkan jika pabrikan mobil yang turut serta di gelaran tersebut mulai menebarkan clue dan teaser mengenai produk – produk macam apa yang akan menjadi bintang mereka di pameran tersebut.
Salah satu pabrikan yang memberikan teaser adalah Nissan. Ya, Nissan baru – baru ini merilis sebuah video dengan durasi 51 detik yang isinya cukup membuat kita penasaran. Di dalam video tersebut, Nissan nampak memperlihatkan sebuah mobil baru yang hanya diperlihatkan siluetnya dari sisi samping. Dan kelanjutan videonya memperlihatkan kondisi perkotaan dengan mobilitas yang tinggi dan tiap mobil terkoneksi satu sama lain. Tak lupa yang paling menarik adalah hadirnya tulisan Autonomous Driving di tengah – tengah video. Video ditutup dengan ending bertajuk Nissan Intelligent Mobility.

Oke, mari kita lihat detail apa yang bisa kita tangkap di video ini lebih lanjut. Mobil yang siluetnya dipampang di video ini nampaknya sebuah crossover. Ya, kami berpendapat seperti itu karena terlihat mobil memiliki tinggi yang lumayan dengan buritan seperti hatchback. Selain itu sisi depan dari mobil ini terlihat cukup aneh dari samping, karena seperti dipotong secara vertikal, walaupun kita belum bisa menilai estetikanya dari gambar seperti ini. Kap mesin dari mobil ini juga nampaknya tak terlalu panjang, dengan profil atapnya yang landai. Bagian belakang tak terekspose sepenuhnya, namun buritannya mengingatkan kita pada bentuk Ford Focus.

Dan teaser ini juga memberikan detail bahwa mobil ini sudah menggunakan sistem autonomous driving walau belum jelas pada level berapa. Namun kemunculan mobil konsep ini sendiri seolah senada dengan rencana Nissan untuk memperkenalkan mobil konsep bertenaga listrik yang memiliki rupa crossover. Rencana ini sendiri disampaikan oleh pihak Nissan pada awal tahun 2017 ini, dan bisa jadi mobil inilah penggenapan dari rencana Nissan tersebut. Bisa jadi mobil ini adalah Nissan Vmotion 3.0 Concept yang juga merupakan mobil crossover konsep bertenaga listrik.

Kehadiran mobil konsep baru ini sendiri akan melengkapi sejumlah produk lain yang akan diboyong oleh Nissan di Tokyo Motor Show 2017 minggu depan. Selain mobil konsep ini, seperti yang kita tahu akan ada beberapa produk Nissan lainnya yang akan mendapatkan sentuhan dari Nismo, seperti Nissan Serena Nismo dan Nissan Leaf Nismo. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: