Setelah Tiru Evoque, Kini Landwind Pakai Dynamic Shield Mitsubishi

Setelah Tiru Evoque, Kini Landwind Pakai Dynamic Shield Mitsubishi
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar dua tahun lalu, Landwind meniru compact SUV milik Land Rover, Evoque. Dan saat itu, pemberitaan tersebut membuat Land Rover gerah dan menuntut, walau akhirnya gugatannya ditolak. Nah, setelah sekian lama tak diberitakan, ada sebuah produk lagi yang diluncurkan oleh merk asal negeri tiongkok ini. Produknya sih sebenarnya nggak meniru produk lain secara mentah – mentah seperti kasus Evoque, namun ada beberapa detail yang menarik untuk dibahas, check this out.

Mobil yang diberi nama Landwind X2 SUV ini sempat diberitakan media China sebelumnya dengan nama E36. SUV ini sekilas mengingatkan kita pada All New Pajero Sport. Lho? Kok bisa? Ukurannya kan beda, model pun juga. Namun jika anda cermat, fascia depan sang SUV ini menggunakan desain Dynamic Shield yang merupakan bahasa desain dari Mitsubishi masa kini. Jadi jika emblem dan tulisan Landwind diganti logo Mitsubishi, anda tak akan tahu bahwa produk ini bukanlah bagian dari line up pabrikan Jepang tersebut.

Oke, cukup kita membahas masalah Dynamic Shield yang dicomot Landwind, kita lihat mobil ini secara keseluruhan. Dari depan sebenarnya mobil ini terlihat cukup rapi, lampu depan sudah dilengkapi proyektor, dan ada beberapa detail yang dihiasi dengan bahan krom. LED DRL yang melintang vertikal diletakkan di sisi bawah dari bumper depan, sedangkan foglamp nampaknya absen di model ini. Ada juga pemanis berupa lip spoiler yang diberi warna silver.

Ke sisi samping, entah mengapa mobil ini terlihat kurang cantik di bagian tengah ke belakang, bagian belakang mobil ini  rasanya sangat pendek walaupun untuk kelas SUV. Velg yang digunakan cukup bagus desainnya, walau memang hanya sewarna saja. Pindah ke belakang, ahay ini sih lampunya Mitsubishi Outlander Sport, atau mungkin mirip saja. Ada tulisan Landwind yang besar disertai garnish krom di pintu bagasinya, dan lampu mundur yang letaknya jauh di bawah, di sekitar rear reflector. Dan yang cukup mengganggu adalah lubang knalpot yang entah kenapa tidak dibuat terintegrasi dengan bumper belakangnya.

Mobil ini akan menjalani debutnya di Shanghai Motor Show 2017, april mendatang. Dan baru akan dilempar ke pasar sekitar kuartal kedua tahun ini. Mobil ini akan dibekali mesin 1.600cc 123 hp untuk peluncuran pertamanya, dan diikuti dengan mesin 1.500cc Turbo bertenaga 150 hp pada periode berikutnya. Mobil ini akan dijual dengan harga 65.000 Yuan hingga 85.000 Yuan, atau setara dengan 125,6 juta Rupiah hingga 144,9 juta Rupiah. Harga yang menarik untuk mendapatkan mobil dengan desain Dynamic Shield bukan? Pasar China memang banyak meniru bahkan mengkloning mobil – mobil buatan pabrikan lain, dan hal tersebut legal di sana. Bagaimana pendapatmu kawan tentang mobil ini? Diskusi yuk.

Read Prev:
Read Next: