Landwind Buat SUV Lagi, Masih Contek Desain?

by  in Berita&Spyshot
Landwind Buat SUV Lagi, Masih Contek Desain?
0  komentar

Autonetmagz.com – Untuk kalian yang sering memerhatikan pabrikan asal Tiongkok ini, sepertinya kami tak perlu mengenalkannya lagi kepada kalian. Namun bagi yang baru mengetahui si Jiangling Landwind, ingat versi knockoff Range Rover Evoque, Mitsubishi Outlander Sport, hingga Mercedes-Benz GLA dari negeri tirai bambu? Semua tiruannya adalah ulah dari Landwind. Hanya membuat sedikit perubahan saja, mobilnya yang bernama X2, X7, dan Xiaoyao sukses menuai kontroversi dalam dunia permobilan.

Sebenarnya Jiangling Landwind sudah dituntut oleh pihak Land Rover karena telah menjiplak Evoque lewat X7 mereka secara terang-terangan. Memang manufaktur asal negeri panda ini memenangi kasus tersebut, walaupun pihaknya sendiri harus merubah sedikit penampilan X7 sebagai kesepakatan. Tak sampai di situ saja, ulahnya semakin menjadi-jadi dengan membuat X2 dan Xiayao yang mirip Outlander Sport serta GLA. Seakan sudah kapok dengan masalah desain, Landwind lambat laun mulai bertobat dengan memunculkan model mobil yang tidak meniru secara terang-terangan seperti Landwind 5, ya setidaknya mereka mencoba.

Lalu setelah sekian lamanya, baru-baru ini kami mendapatkan kabar dari salah satu laman di autohome, bahwasannya Landwind telah menyiapkan lagi mobil yang berada dalam segmen SUV. Tanpa dibalut dengan kamuflase yang banyak, kami pun mendapatkan gambaran jelas dari SUV terbaru dari manufaktur negeri panda tersebut. Hal ini memunculkan pertanyaan dalam benak kami, apakah tetap meniru atau tidak? Mari kita bahas luar dan dalamnya!

Dari segi eksterior, melihat fascia depannya saja mengingatkan kita akan mobil buatan Hyundai karena penempatan lampu-lampunya. Bagian grill juga mirip sedikit dengan kepunyaan Chevrolet Blazer, jadi Landwind masih meniru desain lagi dong. Tunggu dulu, bagian samping dan belakangnya aman kok, tidak terlihat meniru mobil dari pabrikan lain. Jadi bisa disimpulkan bahwa manufaktur asal negeri tirai bambu ini hanya ‘mengambil inspirasi’ saja, bukan terang-terangan menjiplak. Tapi tunggu dulu, kalau kita intip bagian interiornya, dashboard-nya kok hampir mirip Mercedes-Benz ya? Untung ada tuas transmisinya jadi masih beda sedikit. Kalau menurut kalian wahai para netizen budiman, Landwind ini bagaimana?

Sayangnya merk mobil yang dibawahi oleh Jiangling Motor Holding ini masih merahasiakan nama dan mesin dari SUV terbaru mereka. Jadi yang kita bisa lakukan hanyalah menunggu kejutan dari pihak Landwind saja, so just sit back and relax. Apakah kamu tertarik jika Landwind meramaikan pasar mobcin di Indonesia juga? Kirimkan pendapatmu mengenai mobil ini pada kolom komentar di bawah. Kunjungi juga galerinya untuk melihat foto-foto yang lebih lengkap.

Read Prev:
Read Next: