Inikah Sosok Land Rover Defender Terbaru?

Inikah Sosok Land Rover Defender Terbaru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa pihak Jaguar Land Rover (JLR), atau spesifiknya lebih ke Land Rover, memiliki sebuah hajatan besar tahun ini yaitu memperkenalkan versi terbaru dari sang legenda, Land Rover Defender. Dan mendekati momen tersebut, perlahan beberapa bocoran mengenai mobil ini pun mulai terkuak. Dan kali ini, ada sebuah foto yang memperlihatkan sosok Land Rover Defender versi terbaru. Mari kita bahas.

Jadi, foto ini diunggah pertama kali oleh laman Twitter @landroverpa. Nah, dalam unggahannya, sumber memberikan caption bahwa foto tersebut adalah display cluster dari All New Land Rover Defender. Dan tak hanya itu, foto yang diunggah tersebut juga mempertontonkan bagaimana bentuk All New Land Rover Defender dari samping yang muncul dalam animasi di MID Digital mobil tersebut. Nah, jika dilihat dari bentuk digitalnya, terlihat bahwa All New Land Rover Defender tampil jauh lebih modern daripada pendahulunya, walaupun masih nampak mempertahankan bentuk kotak yang menjadi ciri khasnya.

Terlihat juga All New Land Rover Defender masih mengandalkan ban belakang model konde yang memang merujuk pada SUV tradisional. Tarikan garis di sisi samping dari Land Rover Defender terbaru ini juga sangat tegas, lurus, dan tidak neko – neko. Lampu depannya terlihat mengotak dan malah mengingatkan kami pada Land Rover Discovery 2014. Fender mobil ini juga cukup kaku, dengan velg palang lima denga warna silver yang ukurannya cukup besar. Namun kami menjadi agak kepo, apakah benar nanti All New Land Rover Defender akan menggunakan velg dan ban dengan ukuran sesuai skala di gambar digital ini atau tidak.

Karena, jika kita melihat perbandingan ukuran ban dan velg dengan fender mobil di foto tersebut, agaknya mobil tersebut kurang ‘pas’ untuk sebuah mobil yang bisa melibas jalanan offroad. Oiya, di atas pilar C dari All New Land Rover Defender di gambar ini terlihat ada ornamen berwarna keabuan yang kami belum tahu apa fungsinya. Sisanya, detail yang terlihat di gamabr ini hanyalah adanya ornamen di sekitar fender depan, handle pintu model tarik, dan lampu belakang yang diletakkan di sisi terluar mobil dan tidak terlihat dari samping bagaimana bentuknya.

Oiya, jika kita fokus kepada foto ini secara menyeluruh, terlihat juga panel instrumen Land Rover Defender menggabungkan model digital dan analog. Dan speedometer-nya menunjukkan angka hingga 220 km/jam dengan putaran mesin hingga 7.000 rpm. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: