Land Rover Discovery Sport Hadir Sebagai Pengganti Freelander

Land Rover Discovery Sport Hadir Sebagai Pengganti Freelander
0  komentar

Land Rover Discovery Sport tahun 2015AutonetMagz – Land Rover rupanya memiliki rencana lain untuk penerus Land Rover Freelander 2 (LR2), karena ternyata pengganti Freelander kini berubah menjadi Land Rover Discovery Sport tampil lebih besar dan memiliki konfigurasi tempat duduk penumpang hingga 7 penumpang sekaligus.

2015 Discovery Sport ini akan menjadi model baru di keluarga Land Rover Discovery yang kini akan memiliki sub model seperti Range Rover dengan 3 modelnya mulai dari Range Rover, Range Rover Evoque dan Range Rover Sport.

Land Rover Discovery Sport Photos

Rencananya Discovery Sport ini akan menjadi pesaing SUV entry level seperti BMW X3, Audi Q5 dan Mercedes Benz GLK. Maka tidak heran jika panjangnya cukup kompak dengan 4.590 mm, wheelbase 2.741 mm. Lebih besar sedikit dibandingkan dengan Land Rover Freelander hingga 91 mm. Salah satu keunggulan SUV ini dibandingkan rival dari Jerman lain ada pada kursi 7 penumpangnya yang memiliki ukuran kursi belakang untuk anak-anak anda.

Land Rover Discovery Sport Dashboard

Masuk ke dalam interior Discovery Sport, kita akan menemukan model yang mirip-mirip dengan Range Rover Evoque yang memiliki bentuk futuristik sekaligus mewah. Fitur-fitur canggih yang terdapat di dalam layar infotainment 8 inchi dapat menjalankan GPS navigasi dengan perintah suara, Wi-Fi Hotspot untuk berselancar di internet, All Terrain Mode, Bluetooth audio hingga pengaturan kendaraan yang diatur melalui layar touchscreen.

Land Rover Discovery Sport Head Unit Display

Sebenarnya mobil ini masih menggunakan platform yang sama dengan Range Rover Evoque, body mobil ini terdiri dari High-strength steel, Ultra high-strength boron steel dan Alumunium ringan serta suspensi belakang Multi-link dan Electric power steering.

Land Rover Discovery Sport Panoramic Roof

Sedangkan dari segi mesin, Land Rover Discovery Sport akan menggunakan mesin 2.200 cc turbo diesel bertenaga 190 Ps dengan transmisi 9 percepatan automatic. Sedangkan untuk varian mesin bensin, mobil ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Evoque lewat mesin 2.000 cc turbocharged bertenaga 240 Hp dengan 9 percepatan automatic.

Land Rover Discovery Sport

Teknologi-teknologi terkini juga disematkan di mobil ini seperti Driver Assistance System yang terdiri dari Lane Departure Warning, Autonomous Emergency Braking, Traffic Sign Recognition, Tow Assist dan Tow Hitch Assist. Bagaimana dengan Indonesia? Sabar saja masbro…

Read Prev:
Read Next: