Ertiga Kini Hadir di Amerika Selatan

by  in International&Suzuki
Ertiga Kini Hadir di Amerika Selatan
0  komentar

Suzuki Ertiga versi Amerika dijual di PeruAutonetMagz.com – Perlahan namun pasti, MPV 7-seater paling fenomenal dari Suzuki saat ini, yaitu Suzuki Ertiga akan menjadi produk global. Setelah mencatat rekor penjualan yang baik di India dan Indonesia sebagai dua pasar utama mereka, dan hadir pula di Thailand serta Aljazair (Ertiga Aljazair baca disini), kini Ertiga memasuki pasar Amerika Selatan, tepatnya di negara Peru. Hal ini sekaligus menandai ekspor pertama Suzuki Maruti India untuk wilayah Amerika Selatan.

Di pasar yang baru ini, Suzuki hanya menyediakan varian mesin bensin untuk Ertiga. Mesin K14B 4 silinder 1.400 cc sama dengan Ertiga di Indonesia, mempunyai tenaga 94 bhp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 130 Nm mulai 4.000 rpm.

Suzuki Ertiga untuk pasar global dijual di negara peru

Sebagai kelengkapan standar, Ertiga untuk pasar Peru sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti airbag depan ganda, rem dengan ABS, EBD, key immobilizer, collapsible steering column, dan child safety locks.

Untuk kenyamanan, sudah menggunakan AC double blower, power window, audio system dengan head unit in-dash beserta 4-speaker yang mampu memainkan CD / MP3 dan file dari USB, pengaturan spion elektrik dan velg alloy 15-inci dengan model sama persis seperti Ertiga di Indonesia.

Suzuki Ertiga stir kiri

Pada eksterior, tidak ada perbedaan signifikan antara Suzuki Ertiga yang dijual di Indonesia, India dan Peru, hanya saja untuk Ertiga Peru ini menggunakan setir kiri dan Suzuki tidak melengkapinya dengan fog lamp di bumper depan. Hanya itu saja pembedanya, lainnya sama persis.

Sama seperti Ertiga Indonesia, tersedia transmisi manual 5 perecepatan dan automatic 4 percepatan. Namun tipe yang tersedia hanya tipe GL saja. Harga Ertiga yang ditawarkan untuk pasar Peru adalah Sol 47.572 (setara Rp 196 juta) untuk transmisi manual dan Sol 50.372 (setara Rp 208 juta) untuk transmisi automatic, dengan 6 pilihan warna.

Read Prev:
Read Next: