Jaguar Land Rover Classic Car Center : Bukan Sekedar Museum Antik!

by  in Berita&International&Jaguar
0  komentar

AutonetMagz.com – Rupanya duo pabrikan lama asal Inggris, Jaguar dan Land Rover, cukup enggan untuk melupakan sejarah kesuksesan mereka yang begitu panjang. Meskipun masalah kepemilikan saham sudah tidak mandiri lagi, tapi heritage dari mobil klasik mereka masih dipertahankan.  Langkah yang mereka ambil ini diawali dengan terbentuknya divisi khusus yang menangani mobil klasik, kira – kira 1 tahun yang lalu dan dalam perjalanannya mereka juga pernah melakukan restorasi terhadap Land Rover dan Jaguar.

Merasa restorasi tersebut sukses, mereka optimis untuk membuat suatu fasilitas untuk merestorasi layaknya bengkel resmi. Ternyata niat tersebut dibarengi dengan keinginan menciptakan sebuah museum mobil klasik, alhasil orang biasa akan melihat penampakan tempat ini seperti museum mobil Jaguar dan Land Rover klasik, rupanya setelah diselami lebih lanjut, ternyata restorasi yang dilakukan kepada mobil – mobil tersebut berada dalam 1 atap.

Museum ini berada di Coventry, Inggris, sebuah tempat yang memiliki makna dalam bagi Jaguar. Museum ini dapat menampung 500 koleksi mobil klasik dan 54 slot untuk merestorasi mobil juga turut hadir. Berdiri di lahan seluas 1,4 hektar, museum ini akan tampak besar, bersejarah, serta memanjakan mata para pecinta mobil klasik tentunya. 

Bagi kalian yang berminat meminang mobil klasik JLR ini silahkan berkunjung ke museum ini, pastikan punya kocek yang dalam ya sebab mobil yang dijual tidak main – main. Setidaknya mobil klasik yang dijual sudah melewati 121 titik inspeksi dan telah di test oleh Andy Wallace, pria dibalik kesuksesan Jaguar dalam memenagi 24 Hours of Le Mans pada tahun 1988. Jangan lupa play video diatas ya.

Setelah melihat videonya jadi ingin main kesana deh, menurut kalian perlu tidak restorasi resmi seperti ini hadir di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: