Lampu Kurang Terang, MINI Countryman Gagal Raih Nilai Keselamatan Tertinggi

Lampu Kurang Terang, MINI Countryman Gagal Raih Nilai Keselamatan Tertinggi
0  komentar

AutonetMagz.com – MINI Countryman 2017 merupakan mobil yang berbasis BMW X1 sekaligus mengukuhkan sebagai MINI termahal, terjangkung, terluas, serba ter-lah pokoknya. Baru – baru ini IIHS melakukan pengujian terhadap MINI Countryman, apakah hasilnya?

Hasilnya MINI berhasil mendapatkan predikat ‘Top Safety Pick’ dari IIHS. Mobil ini sangat baik dalam hasil uji tabrak depan, tabrak samping, kekuatan atap pun dengan proteksi terhadap penumpang. Sayangnya, ada hal yang harus membuat MINI tidak mendapat predikat tertinggi.

Ya, meskipun namanya ‘Top Safety Pick’ ternyata predikat ini bukanlah yang teratas karena harus ada emblem + jika ingin disebut tertinggi. Mereka menyebut bahwa lampu Countryman ini sangat buruk bahkan tidak baik sebagai sebuah mobil. Mirisnya hal seperti ini sering terjadi pada sebuah SUV, entah karena salah posisi atau pemilihan lampunya salah.

Namun hal ini tidak mengucilkan MINI sebab demand terhadap mobil ini cukup tinggi di Amerika. Bisa dibilang MINI dengan harga sekitar $ 26.100 dan dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti layar 6,5 inci, kamera mundur, Bluetooth, sentuhan kulit dimana mana, panoramic sunroof, keyless entry, lampu otomatis, wiper otomatis dan juga kemampuan offroad ringan merupakan selera orang Amerika.

Detail sekali ya mereka membuat standar sampai – sampai lampu saja dinilai betul, bagaimana dengan orang Indonesia yang sukanya ganti – ganti lampu tanpa memperhatikan safety ya? Terutama uji KIR kendaraan, miris deh lihatnya. Menurut kalian apakah seharusnya MINI berbenah? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: