GIIAS 2017 : Honda Berhasil Jual Lebih dari 5.000 Unit Mobil

by  in Berita&GIIAS 2017&Honda
GIIAS 2017 : Honda Berhasil Jual Lebih dari 5.000 Unit Mobil
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 memang sudah berakhir, dan sisa – sisa dari kemeriahannya kini menjadi tumpukan data penjualan dari masing – masing pabrikan yang ikut serta di gelaran otomotif tahunan tersebut. Jika kemarin dari Mitsubishi sudah kita bahas penjualannya, maka sekarang saatnya membahas dari pabrikan asal Jepang lainnya, yaitu Honda.

Honda hadir di gelaran ini sebenarnya tak membawa banyak produk yang baru, mayoritas produk yang dibawa sendiri memang sudah diperkenalkan sebelum gelaran GIIAS 2017. Katakanlah seperti Honda City Facelift, Honda Jazz Facelift, Honda CR-V Turbo, dan juga Honda Civic Turbo Hatchback. Dan ada satu produk yang membuat para pecinta Honda datang ke booth mereka adalah hadirnya Honda Civic Type R FK8, yang menandai hadirnya varian Type R setelah sekian lama tak masuk ke pasar tanah air.

Dalam pameran yang berlangsung selama 10 hari ini, Honda Prospect Motor berhasil menjual mobil kencang dengan harga 995 juta Rupiah sebanyak 25 unit. Sisanya adalah penjualan dari lini produk lain yang ikut dipajang di booth Honda. Dan total penjualan dari Honda di GIIAS 2017 ini sendiri mencapai 5.545 unit mobil. Angka ini cenderung turun dibandingkan dengan gelaran yang sama tahun lalu yang bisa meraih hingga 5.845. Namun sayangnya pihak Honda tak merinci jumlah penjualan per produknya dalam rilis resminya yang dibagikan kepada kami dan rekan media lainnya.

Sehingga kita tak mengetahui produk mana yang menjadi primadona di booth Honda dalam hal penjualan. Tahun lalu sendiri Honda BR-V menjadi primadona di gelaran yang sama, namun tentu saja tak menjadi jaminan bahwa hal yang sama terjadi pula di tahun ini. Honda CR-V Turbo dan Honda Civic Hatchback Turbo pun menjadi dua produk yang cukup menarik di tahun 2017 ini karena kehadirannya yang cukup dinantikan oleh penggemar setia merk berlogo H ini.

Dengan penjualan tersebut, memang angka yang dihasilkan bukanlah yang terbaik, namun angka tersebut cukup mendongkrak penjualan dari Honda sendiri, khususnya pada Honda Civic Type R FK8 yang berhasil melampaui dua kali lipat dari targetnya yang hanya dipatok laku 10 unit saja di pameran ini. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapatmu. Jangan perang FWD RWD lagi ya di kolom komentar. 😀

Read Prev:
Read Next: