Lampu Besutan Yoong Motor Group Jajaki Pasar Jepang, Bikin Bangga Indonesia

Lampu Besutan Yoong Motor Group Jajaki Pasar Jepang, Bikin Bangga Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Osaka Auto Messe (OAM) 2023 kemarin masih menyisakan banyak kabar menarik yang layak untuk dibahas. Salah satunya adalah eksistensi dari produk lampu besuta Yoong Motor Group Indonesia. Dan keikutsertaan mereka dalam rombongan Great of Indonesia di OAM 2023 kemarin mengusung misi yang cukup penting yaitu untuk mengenali dan melakukan tes pasar untuk bisa memasarkan produk mereka di Jepang pada masa mendatang. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Bawa Jajaran Produk Andalan

Selama berpameran di OAM 2023, Yoong Motor Group membawa 5 produk modifikasi sekaligus yang dikembangkan langsung oleh tim Yoong Motor Group dan para produk lampu aftermarket. Agenda OAM 2023 kami optimalkan untuk menunjukkan kualitas dan daya saing produk buatan Indonesia. Apalagi industri modifikasi di Jepang telah menjadi acuan di seluruh dunia. Kalau produk Indonesia bisa diterima di pasar Jepang, tentunya tidak menutup kemungkinan kalau kualitas produk lokal diakui. Kegiatan ini sekaligus menjadi tes pasar sebagai acuan yang dapat mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas produk,” buka Yomin Sugianto, Founder Yoong Motor Group Indonesia.

Selama OAM 2023 kemarin, Yoong Motor Group menghadirkan beragam produk jagoan mereka. Antara lain adalah Osram CBI All Season dan Biled Matrix Square 1,8 inci dari Osram Automotive Indonesia. Lalu Mini Projie LED dari Hyperion, Mini projie SR3 dari Saber Industries, Lampu LED Super Bright Ruchi Vision V2, dan beragam varian produk tebaru Slim Frame Light. Oiya, tak lupa juga ada Lumens Light dan Dans Motor yang memamerkan karya modifikasi lampu stop lamp full custo Nissan Cefiro, dan DRL Mitsubishi Xpander.

Sekalian Tes Pasar di Jepang

Selain jadi ajang pamer kebolehan, keikutsertaan Yoong Motor Group di OAM 2023 juga mengusung misi penting. “Keikutsertaan Yoong Motor di pameran skala internasional bisa meningkatkan kepercayaan konsumen dan menjadi satu langkah penting untuk secara lebih masif dan berkelanjutan. Modifikasi lampu saat ini bukan dipandang lagi sebagai segmentasi yang niche untuk mereka yang suka modifikasi saja, tapi saat ini sudah beralih menjadi kebutuhan setiap pemilik mobil di berbagai negara untuk meningkatkan visibilitas,” ujar Ko Yong, sapaan akrab beliau.

Yap, Yoong Motor juga melakukan tes pasar dalam kegiatan kali ini. Dan pihaknya menyatakan bahwa peluang produk Indonesia untuk dipasarkan di Jepang sangat terbuka lebar. Ada sebuah ceruk pasar yang diperhatikan Yoong Motor, dimana pasar modifikasi lampu di Jepang hanya berkutat di sisi estetika dan fashion semata. Belum menyasar pasar fungsional. Dan ini yang menjadi nilai tambah produk Yoong Motor yang mana memiliki garansi pemakaian lebih lama ketimbang produk lainnya.

Peluang Pasar Terbuka Lebar

Kondisi ini jadi peluang bagi Yoong Motor mengisi aspek tersebut. Metode ini berbeda seperti yang sudah dilakukan di Indonesia. Biasanya kita di Indonesia beli barang mentah, mengubah rumah lampu orisinil, dan tahap kustomisasi untuk meningkatkan sektor fungsional. Ibaratnya cangkang tetap sama, tapi isinya kita custom lagi, jadi bisa menyasar aspek estetika dan fungsional secara bersamaan,” jelas Ko Yong. Beliau juga menyatakan bahwa pihaknya sedang mempelajari regulasi untuk memasarkan produk di Jepang.

Pihaknya juga ingin bekerja sama dengan NMAA dan juga Kementerian terkait untuk mewujudnyatakan impian tersebut. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: