Lamborghini Urus Jadi Produk Terlaris Lambo di 2019

Lamborghini Urus Jadi Produk Terlaris Lambo di 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian kala kami membahas penjualan dari Porsche di tahun 2019 kemarin? Kalau kalian belum membaca, kalian boleh buka dahulu link-nya dengan klik disini. Nah, dalam artikel tersebut kami sebutkan bahwa 70% dari penjualan Porsche didominasi oleh SUV yaitu Porsche Cayenne dan Porsche Macan. Kondisi yang sama ternyata juga dialami oleh saudara satu aliansinya, yaitu Lamborghini. Produk paling laris dari Lamborghini selama 2019 juga didominasi oleh SUV mereka yaitu Lamborghini Urus.

Selama tahun 2019 kemarin, Lamborghini telah berhasil mencatatkan penjualan global di angka 8.205 unit. Dan seperti yang kami sebutkan diatas, Lamborghini Urus menjadi penyumbang terbanyak dari capaian tersebut dengan angka mencapai 4.962 unit. Jika dipresentase, maka lebih dari 60% penjualan Lamborghini secara global disumbangkan oleh sebuah SUV kentjang. Kondisi ini memang cukup menarik, karena Lamborghini Urus sendiri bukanlah line up paling murah yang bisa kita beli, melainkan Lamborghini Huracan. Oiya, fakta lain, capaian 4.962 unit dari Lamborghini Urus sendiri mendekati angka penjualan total Lamborghini selama 2018 silam.

Selain Lamborghini Urus, pihak Lamborghini juga berhasil menjual Lamborghini Huracan Evo V10 sebanyak 2.139 unit, disusul Lamborghini Aventador dengan 1.104 unit. Capaian ini membuktikan bahwa baik Lamborghini maupun Porsche agaknya telah mengambil langkah yang tepat dengan keluar dari zona nyaman mereka dan membangun sebuah SUV. Apalagi, kini pasar SUV sedang meningkat tajam dan menjadi perhatian dunia. Stefano Domenicali, Petinggi dan CEO Lamborghini menyebutkan bahwa tahun 2019 kemarin adalah tahun tersukses dalam sejarah Lamborghini.

Lamborghini berhasil mencapai angka penjualan yang tinggi, dimana hanya dalam 2 tahun saja pihak Lamborghini mampu menggandakan penjualan mereka. Secara presentase, penjualan total Lamborghini meningkat 43% dari 2018 ke 2019, dimana tren ini merupakan kelanjutan tren positif perusahaan ini dalam 9 tahun berturut – turut. Pihak Lamborghini sendiri optimistis dengan tahun 2020 ini, dimana mereka masih memiliki beberapa kejutan lain yang sengaja mereka simpan untuk tahun ini. Salah satu kejutan tersebut adalah line up dengan teknologi hybrid.

Nah, jadi apa tanggapan kalian kawan? Tak mengejutkan tentunya jikalau pabrikan otomotif kini memberikan porsi pada SUV, karena segmen ini memang berhasil memberikan peningkatan dalam hal volume penjualan.

Read Prev:
Read Next: