Lamborghini Mulai Kerjakan Sedan 4 Pintu, Meluncur 2021

by  in Lamborghini
Lamborghini Mulai Kerjakan Sedan 4 Pintu, Meluncur 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan membuat supercar yang kental akan aura mistis, performa yang biadab dan karakter yang brutal, tidak usah meragukan Lamborghini. Berkutat dengan 2 model utama, Aventador dan Huracan sudah jadi representasi yang bagus. Namun sedramatis apapun mobil mereka, Lamborghini tetaplah pembuat mobil yang harus memastikan angka penjualan mencukupi kebutuhannya untuk terus bertahan.

Mungkin itulah yang membuat Lamborghini akhirnya serius mengurus Urus, SUV pertama mereka yang bakal jadi Lamborghini dengan pintu terbanyak dan bermesin depan. Akankah ada model baru lagi yang bisa mengubah cara kita dalam memandang si banteng ngamuk ini? Sepertinya ada, dan menurut Autocar, itu bisa berupa sebuah sedan baru 4 pintu. Nah, bisa jadi ini adalah realisasi dari konsep Lamborghini Estoque, sedan besar Lamborghini yang muncul tahun 2008.

Saat ditanya mengenai sebuah Lamborghini baru, Federico Foschini selaku direktur komersial Lambo berkata,”Kita harus merendah. Urus baru sampai fase pra-produksi, dan sementara kami bertujuan untuk menggandakan penjualan dalam beberapa tahun, kami belum sampai ke situ. Tentu kita harus mencari jalan untuk tumbuh. Jika Urus bisa melakukan sebuah langkah besar, maka tentu saja ada probabilitasnya.”

Urusan rancang bangun sedan 4 pintunya, Lamborghini akan memanfaatkan platform sharing yang jamak terjadi di keluarga VW Group, tempat Lamborghini bernaung. Bisa diperkirakan bahwa Lamborghini akan memakai platform MSB yang juga dipakai oleh Porsche Panamera dan Bentley Continental GT. Ini sebagaimana Lamborghini Urus yang akan memakai sasis yang sama dengan Bentley Bentayga, Audi Q7 dan Porsche Cayenne.

Namun tidak bisa cepat bagi Lambo untuk memutuskan sedan 4 pintu ini langsung oke. Paling tidak, tahun 2021 barulah sedan 4 pintu Lamborghini siap, sebab mereka harus memikirkan struktur carbon fiber baru yang spesial dirancang buat mobil itu. Belum lagi rumor bahwa Lambo akan menghidupkan kembali nama Miura untuk duduk sebagai mobil yang lebih ekstrim daripada Aventador. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: