Lamborghini Minat Masuki Kelas Hypercar Le Mans 2021

Lamborghini Minat Masuki Kelas Hypercar Le Mans 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Kelas hypercar buat kejuaraan Le Mans yang baru diperkenalkan untuk menjadi kelas atas sudah menarik beberapa pabrikan untuk turut serta. Toyota sudah mulai serius dengan membangun hypercar Toyota GR Super Sport, Aston Martin pun tidak mau ketinggalan dengan menggodok versi balap dari Aston Martin Valkyrie, McLaren sendiri sedang melakukan pendekatan dengan aturan baru kelas hypercar. Terus, siapa lagi yang tertarik?

Dalam wawancara bersama Autocar, diketahui bahwa banteng ngamuk Italia pun tertarik untuk terjun di kelas tersebut. Ya, Lamborghini sedang mempelajari kemungkinan untuk masuk ke kelas hypercar Le Mans pada tahun 2021. Stefano Domenicali, CEO Lamborghini memang sedang mempelajarinya, namun ia menambahkan sebagai catatan bahwa,”Jawaban akhirnya bisa ya atau tidak, tapi kalau sekarang, mungkin.”

Satu dari sekian alasan yang sedikit menyandung langkah Lamborghini untuk meramaikan balapan baru tersebut adalah soal biaya. Meski sudah berhasil menjual banyak Huracan dan Urus, Lamborghini masih saja belum mencapai kesehatan finansial yang cukup untuk terus membuat supercar andalan mereka, khususnya yang bermesin V12. Alasan dana ini juga menjelaskan kenapa suksesor Lamborghini Aventador belum terlihat sampai sekarang.

Sementara itu, aturan baru kelas hypercar dirancang untuk mengurangi biaya riset dan penelitian tim serta membuka balapan ini untuk lebih banyak produsen, dan alasan pengurangan biaya mungkin telah menarik minat Lamborghini. Domenicali mengatakan bahwa saat mereka membuat Lamborghini SC18, mobil itu menunjukkan kemampuan Lamborghini untuk membangun dan mendesain hypercar.

Pada akhirnya, keputusan final Lamborghini nantinya akan menjadi sangat ditunggu, apalagi kalau mereka jadi memasuki Le Mans. Aturan kelas hypercar yang baru dirancang untuk memikat lebih banyak pabrikan dan penggemar baru yang seharusnya cukup bersemangat untuk melihat Toyota, Aston Martin, dan merek mobil lainnya seperti Lamborghini bertarung habis-habisan di salah satu balapan motorsport paling bergengsi di dunia. Menurutmu, haruskah Lamborghini ikut? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: