Lamborghini Huracan Super Trofeo Makin Menggila!

Lamborghini Huracan Super Trofeo Makin Menggila!
0  komentar
Cover-Lamborghini-Huracan-Super-Trofeo

AutonetMagz.com – Sebagai pengganti Gallardo, sebenarnya Huracan sudah cukup menggemparkan dunia supercar dengan mesin V10 bertenaga 610 HP miliknya, tapi tentu saja versi balap dari banteng Italia ini haram untuk dilewatkan. Tak perlu menunggu lama-lama, sebab baru-baru ini Lamborghini resmi merilis Huracan LP620-2 Super Trofeo.

Huracan-LP620-2

Mesin yang digunakan masih sama, namun berkat special treatment dari Lamborghini, tenaganya meningkat menjadi 620 HP. Dikombinasikan dengan gerak roda belakang, Huracan Super Trofeo akan terasa lebih liar daripada Huracan standar yang menganut gerak empat roda. Aerodinamika juga menjadi poin penting mobil balap sirkuit ini, makanya Lamborghini melengkapi Huracan dengan diffuser depan belakang berdesain baru, sepuluh pengaturan spoiler belakang yang menjulang tinggi, ban balap khusus dari Pirelli dan sejumlah rancangan khusus dari Dalara Engineering.

Huracan-LP620-2-Front

Diet ketat juga menjadi salah satu menu wajib versi balap ini. Dengan dipretelinya segala hal yang dianggap tidak penting untuk berpacu di sirkuit seperti AC, sistem audio dan lain-lain serta pengubahan gerak AWD menjadi RWD, Super Trofeo lebih ringan 181 kilogram daripada Huracan biasa. Dengan tenaga besar, bobot enteng dan gerak roda belakang, Super Trofeo hanya bisa dikemudikan oleh pembalap khusus yang memiliki jam terbang yang tinggi.

Huracan-LP620-2-Side

Rencananya, Huracan Super Trofeo akan berlaga di Lamborghini Super Trofeo Series di Amerika, Asia dan Eropa, dan tidak menutup kemungkinan kalau Huracan Super Trofeo akan muncul di Indonesia, sebab Sirkuit Sentul pernah menjadi tempat penyelenggaraan Super Trofeo Cup Asia. Kapankah kira-kira? Kita tunggu saja kedatangannya.

Read Prev:
Read Next: