Jatiluhur Banjir Charade : Kumpulan Penggemar Daihatsu Charade Berkumpul Bersama Nikmati Suasana Wisata

Jatiluhur Banjir Charade : Kumpulan Penggemar Daihatsu Charade Berkumpul Bersama Nikmati Suasana Wisata
0  komentar
daihatsu-charade-komunitas

AutonetMagz.com – Apa anda atau kenalan anda punya atau pernah punya Daihatsu Charade? Dulu, ini adalah sebuah hatchback yang cukup digemari karena dibanderol dengan harga reasonable dan rasa berkendaranya di luar ekspektasi sebuah mobil bermerek Daihatsu, apalagi Charade Turbo. Bisa dibilang, Charade adalah alternatif bagi mereka yang ingin Toyota Starlet namun masih lumayan pelit untuk mengeluarkan uang.

Mungkin sekarang populasi Charade tidak selangka Civic EG6, tapi unit sekennya masih dicari sampai sekarang, apalagi Charade Turbo yang populasinya langka, lebih susah mencari Charade Turbo dibanding mencari uang receh di lipatan saku celana kotor di akhir bulan. Konon katanya, salah satu markas pengguna Daihatsu lawas teraktif – khususnya Charade – adalah di Bandung.

kumpulan-pengguna-daihatsu-charade

Terbukti juga, karena pada hari Minggu, 30 Agustus 2015 lalu, komunitas Daihatsu Charade Bandung (DCB) mengadakan acara yang bertajuk 2nd Charade Jabar Gathering 2015. Acara ini merupakan bentuk syukur karena acara gathering pertama juga sukses besar. Peserta yang hadir mencapai lebih dari 200 mobil Daihatsu Charade dari berbagai tipe, mulai dari Charade G10, Charade G11, Charade G100, dan Charade G102.

Lokasinya adalah di Jatiluhur, yang dinilai cukup menunjang untuk kendaraan kecil seperti Daihatsu Charade ini, apalagi jarak yang tidak terlalu jauh dari masing-masing wilayah komunitas. Sambil menyelam minum air, karena acara ini juga ingin mengembangkan potensi waduk Jatiluhur sebagai salah satu area pariwisata yang layak untuk dikunjungi.

gathering-komunitas-daihatsu-charade

Acara 2nd Charade Jabar Gathering ini digagas oleh komunitas Daihatsu Charade Bandung (DCB), dengan mengajak seluruh komunitas Daihatsu Charade khususnya yang ada di wilayah Jawa Barat untuk berkumpul bersama silaturahmi, sekaligus Halal bi Halal. Peserta yang meramaikan dating dari  Daihatsu Charade Karawang (DCK), Daihatsu Charade Bogor (DC-Bogor), Daihatsu Charade Garut (DCG), Daihatsu Charade Purwakarta (DCP), Daihatsu Charade Bekasi (DCBi), Daihatsu Charade Ciamis Banjar Tasik (DC Cibatapa), 3C Cianjur, SCC Sukabumi, Charade G10 Indonesia, Comics, dan Charade Classy Winner (C2W).

Charade yang hadir pada acara ini merupakan Charade yang terbilang tangguh, mengingat jarak tempuh dari wilayah masing-masing komunitas yang mengharuskan melintasi jalan tol Cipularang. Medan turunan, tikungan, maupun tanjakan berat di jalan tol tidak menjadi kendala yang berarti bagi kendaraan yang sudah hampir dari 30 tahun ini umurnya. Tak sedikit pula pengguna jalan tol Cipularang yang mengapresiasi keberadaan mobil lawas ini di jalan tol dalam keadaan prima, seraya memberikan kesan nostalgia.

kumpul-pengguna-daihatsu-charade

Acara berlangsung meriah dengan adanya games dongkrak dorong mobil dan doorprize dengan sejumlah hadiah untuk Charade favorit dari masing-masing komunitas. Konsultasi dan sharing antar member komunitas menjadi warna tersendiri, untuk bertukar informasi maupun inspirasi bagi masing-masing member komunitas. Acara buka kap mesin dan lapak sparepart pun tak luput dari perhatian para member yang hadir.

komunitas-daihatsu-charade-jabar

Peserta yang membawa keluarganya pun dapat menikmati area wisata Jatiluhur, tatkala acara berlangsung. Senja pun tiba dan masing-masing komunitas bersiap untuk kembali ke wilayah masing-masing setelah pembagian hadiah. Acara ditutup sesi bersalaman Halal Bi Halal dan sesi photo bersama sebagai symbol solidaritas antar pengguna Daihatsu Charade yang ada di Jawa Barat.  Selamat dan sukses untuk para pengguna Daihatsu Charade di manapun anda berada ya!

Ingin Komunitas atau Klub Kendaraan Anda ditayangkan di AutonetMagz, kirim tulisan dan foto ke : [email protected]

Read Prev:
Read Next:
  • petrolhead

    Charade ini yg paling menyenangkan adalah yg G10, krn masih basic…semuanya manual. kalo mengharapkan fitur ‘kemewahan’ (meskipun hanya power window, electric mirror), sudah ndak seru lagi….banyak pilihan yg lebih nyaman dan mewah..hehehe…

  • Anggìta Wira Tama

    DCJ ( Daihatsu Charade Jogjakarta) mana suaranya :v. Dulu sempat punya charade.