Tak Sampai 10 Tahun, Lamborghini Beberkan Versi SuperVeloce dari Aventador

Tak Sampai 10 Tahun, Lamborghini Beberkan Versi SuperVeloce dari Aventador
0  komentar
Lamborghini-Aventador-SV

AutonetMagz.com – Mungkin anda bertanya, apa maksud judul artikel di atas? Untuk itu, mari kita mundur sedikit ke belakang, lebih tepatnya ke tahun 2001 saat Lamborghini Murcielago selaku flagship Lamborghini baru pertama kali muncul. Murcielago pertama adalah versi LP580 dengan mesin V12 bertenaga 580 HP. Bertahun-tahun setelahnya, barulah diupgrade jadi LP650-4 bertenaga 650 HP.

Nah, setelah hampir 10 tahun kemunculannya, barulah Lamborghini Murcielago LP670-4 SuperVeloce (SV) keluar sebagai Murcielago terkencang dengan 670 tenaga kuda di tahun 2009, sekaligus menandakan era Murcielago sudah berakhir dan akan diganti oleh Aventador LP700-4 yang muncul pertama kali tahun 2011.

Lamborghini-Aventador-SV-belakang-jpg

Banyak pihak mengira bahwa Lamborghini juga akan bersabar selama waktu 10 tahun untuk hadirnya versi SuperVeloce dari Aventador, namun ternyata mereka keliru. Cukup 4-5 tahun saja bagi Lamborghini untuk mendevelop Aventador SuperVeloce LP750-4. Sepertinya itu semua bisa terjadi berkat kemajuan teknologi yang sangat pesat belakangan ini.

mesin-lamborghini-aventador-sv

Dengan 750 PS dari mesin 6.500 cc V12 Aventador SV, kini akselerasi 0-100 km/jam cukup 2,8 detik saja dan top speed tembus 350 km/jam lebih. Sasis monokok serat karbon mobil ini memiliki nomor seri yang berbeda dari Aventador biasa, karena adanya frame aluminium ringan dan dikombinasikan dengan panel pintu karbon, bumper, side sills, intake udara dan sayap belakang, menunjukkan komitmen Lamborghini dalam menawarkan mobil V12 yang paling fokus dalam sejarahnya. Hasilnya, Aventador SV lebih ringan 50 kg dari Aventador biasa.

Di versi Superveloce, Lamborghini unjuk gigi di bidang lightwight engineering. Dengan fitur-fitur teknologi yang dikombinasikan dengan desain, standar kualitas dan pengerjaan, hasil Superveloce dalam model produksi yang paling eksklusif, murni dan emosional dalam sejarah merek kami, “kata Stephan Winkelmann, Presiden dan CEO Automobili Lamborghini.

interior-lamborghini-aventador-sv

Aventador SV ditaburi banyak nuansa serat karbon, baik di eksterior maupun di interior. Dibanding Aventador biasa, instrumen cluster Aventador SV berubah total dengan warna latar kuning dan indikator rpm berwarna biru muda. Harga Aventador SVada di angka 327.190 euro atau sekitar 4,7 miliar rupiah.

Akankah mobil ini masuk Indonesia? Sudah pasti sih, wong Murcielago SV saja masuk kok, tapi karena SV dibuat dalam jumlah terbatas, otomatis tak semua orang bisa memilikinya hanya dengan uang saja. Kadang butuh secercah kecupan sang dewi fortuna agar bisa jadi orang yang beruntung untuk memiliki Aventador SV ini. Bagaimana menurut anda tentang banteng liar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • bojes

    Gileee..2.8detik 0-100..lama2 mkn gak terkendali nih mobil…

    sayang harganya mahal sekali

  • ap88

    woww keren bgt si Aven,jujur gue masih lebih suka Aven SV ini daripada Regera meski masih kalah kencang

  • ///AMG

    udh pasti msk di indonesia ini banteng, sama satu lagi edisi pirelli jga akan msk di indonesia