Lamborghini Aventador SV Terbatas Hanya 600 Unit Saja, Sikat Sebelum Kehabisan!

Lamborghini Aventador SV Terbatas Hanya 600 Unit Saja, Sikat Sebelum Kehabisan!
0  komentar
Lamborghini-Aventador-SV

AutonetMagz.com – Para kolektor mobil eksotis sepertinya sedang rebutan untuk bisa mendapat antrean agar bisa memiliki Lamborghini Aventador LP750-4 SV (Super Veloce). Yak, bukan rahasia lagi kalau edisi SV dari Aventador ini tak akan dibuat banyak-banyak agar kesan eksklusifnya tetap terjaga, sebagaimana halnya Gallardo Superleggera dan Murcielago SV.

Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini akhirnya mengatakan kalau Lamborghini Aventador LP750-4 SV hanya akan dibuat sebanyak 600 unit saja. Kebetulan, hari ini adalah debut perdana banteng liar ini di ASEAN, dan negara pertama yang sudah mendapat jatah adalah Malaysia dengan jumlah 5 unit.

Lamborghini-Murcielago-SV

Apakah jumlah 600 unit untuk seluruh dunia ini cukup sedikit? Mungkin iya, tapi bagi fans atau mereka yang sudah lama mengenal Lamborghini, 600 unit tergolong agak banyak. Bukan apa-apa, soalnya Murcielago SV, sang pendahulu Aventador SV hanya dibuat sebanyak 350 unit saja, sehingga jika ditanyakan mana yang lebih eksklusif antara Murcielago SV dan Aventador SV, orang yang paham akan cenderung memilih Murcielago.

Tapi sudahlah, yang penting Aventador SV jauh lebih beringas daripada Murcielago SV. Dengan power hingga 750 PS dengan berat hanya 1.525 kg, akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,8 detik dan top speed di atas 350 km/jam adalah perkara sepele. Angka performa ini sudah sebanding dengan trio supercar hybrid, yaitu McLaren P1, Porsche 918 dan Ferrari LaFerrari.

Lamborghini-Aventador-SV-belakang-jpg

Dari 600 unit yang dibuat, dikabarkan 400 unit sudah ada pemiliknya, sehingga sisa 200 unit yang masih perawan dan siap dipinang. Ayo, siapa yang mau pesan duluan? Tak semua orang berduit bisa punya mobil ini lho! Berikan pula komentar anda di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: