Tesla Akan Luncurkan Baterai Buatannya Untuk Penggunaan Rumahan dan Komersil

Tesla Akan Luncurkan Baterai Buatannya Untuk Penggunaan Rumahan dan Komersil
0  komentar
Tesla Indonesia harga mobil listrik asal amerika Tesla Motors

AutonetMagz.com – Bisa bayangkan kalau baterai remote TV atau barang elektronik anda lainnya nanti berlogo Tesla? Iya, Tesla yang terkenal sebagai pembuat mobil listrik handal nan kencang asal Amerika Serikat ini berencana melebarkan bisnisnya. Hal ini disampaikan oleh CEO Tesla, Elon Musk dalam tweet-nya di jejaring sosial Twitter.

Elon Musk mengatakan, tanggal 30 April Tesla akan memperkenalkan produk baru, tapi bukan sebuah mobil, bukan tipe baru dari Tesla Model X atau Model S yang kini sudah dijual di Indonesia lewat tangan importir umum.

Tesla-model-s-photo-gallery

Jeff Evanson,wakil presiden relasi investor Tesla mengatakan dalam sebuah catatan kepada BuzzFeed News seperti ini : “Kami akan memperkenalkan baterai rumahan Tesla dan baterai untuk skala utilitas yang sangat besar. Kami akan menjelaskan keuntungan dari solusi kami dan mengapa pilihan baterai jaman dulu sudah tidak menarik lagi.”

Masih ada jeda waktu seminggu untuk tahu persis detail baterai buatan Tesla, namun disinyalir baterai ini akan menyimpan energi dari panel surya alias solar cell. Baterai ini akan diproduksi di pabrik Gigafactory, yang merupakan hasil kerja sama antara Tesla dan Panasonic.

Wah, boleh juga nih. Kalau Tesla Model S P85D saja bisa bikin BMW M5 ketar-ketir saking ngacirnya, apa kabarnya perangkat elektronik yang pakai baterai buatan Tesla ini nanti ya? Misalnya, bila Segway dipakaikan baterai Tesla, apa bakal ngacir juga? Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: