KTM Membuka Pabrik Baru di Filipina

by  in Berita&International&KTM
KTM Membuka Pabrik Baru di Filipina
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sempat memberikan kabar bahwa KTM Indonesia di bawah bendera PT Penta Jaya Laju Motor sedang mempersiapkan sebuah pabrik perakitan di darah Gresik, Jawa Timur. Bahkan secara kebetulan seorang pembaca kami juga mengaku sebagai pihak yang terlibat dalam pengurusan ijin dari pabrik milik merk asal Austria ini.

Dan di tengah penantian kita akan dibukanya pabrik KTM di negeri tercinta, sebuah kabar berhembus dari negara tetangga. KTM membuka sebuah pabrik lain di kawasan ASEAN, bukan Thailand, bukan Malaysia melainkan di Filipina. Pabrik baru ini melanjutkan ekspansi dari pabrikan Austria ini di benua Asia seteah sebelumnya cukup sukses di India. Pabrik KTM di Filipina ini sendiri akan memenuhi pasar lokal Asia dengan produksi awal mencapai 6.000 unit. Sedangkan secara kapasitas sendiri, pabrik ini mampu memproduks 10.000 unit motor per tahunnya.

Pabrik KTM di Filipina ini sendiri akan memproduksi KTM Duke 200, KTM RC 200, KTM Duke 390 dan juga KTM RC 390. KTM sendiri menggunakan bendera KTM Asia Motorcycle Manufacturing Inc. di Filipina yang bekerjasama dengan Adventure Cycle Philippines Inc. dan KTM AG. Kehadiran pabrik baru dari KTM ini tentunya semakin memperlihatkan bahwa pabrikan motor ini semakin serius menggarap pasar di kawasan Asia, dan dengan kompatriotnya yaitu Bajaj yang bisa dikatakan menguasai pasar India. Selain itu Pabrik ini juga akan melengkapi pabrik lain KTM seperti di Jitra, Malaysia yang dinaungi oleh Eurotech Manufacter yang memproduksi KTM Duke 250 dan 390 serta KTM RC 250 dan 390 dan juga KTM Adventure 1050.

KTM sendiri sepertinya memang fokus mengembangkan pasar dengan kubikasi kecil atau setidaknya di bawah 400 cc, dimana pabrik Filipina akan memproduksi motor seperti kami sebutkan di atas, dan pabrik di Gresik yang akan beroperasi pada 2018 nanti juga akan menangani motor berkubikasi di bawah 400 cc seperti KTM Duke 200 dan 250 serta KTM Duke 390, dan juga KTM RC 200 serta KTM RC 250. Tentunya para pesaing perlu berhati – hati, khususnya pabrikan asal Jepang, dimana memang saat ini KTM masih berkutat dengan masalah STNK, namun jika nantinya produk mereka sudah beralih menjadi produksi lokal, tentu pabrikan Jepang perlu ekstra waspada.

Jadi, dengan pembangunan pabrik di Indonesia dan peresmian pabrik di Filipina, tentu menarik melihat manuver apa saja yang akan diperlihatkan oleh KTM, terlebih lagi rencana mereka untuk menyebar 30 unit dealer di skala Asian dalam waktu dekat ini. Bagaimana menurut kalian? Apa ada yang pengguna KTM disini? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: